Loading

Ribuan Personel Diterjunkan, Polres Indramayu Gelar Operasi Zebra Lodaya


REPORTER: YONIF - EDITOR: DADAN SUPARDAN
20 Hari lalu, Dibaca : 105 kali


Operasi Zebra Lodaya


 


 

Waka Polres, petugas diminta menghindari tindakan yang kontraproduktif ataupun bersikap arogan.

 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Sebanyak 2.004 personel, termasuk 520 personel dari Satgas Polda Jabar dan 1.484 personel dari satgas kesejajaran, bakal diterjunkan dalam Operasi Zebra Lodaya Polres Indramayu, Jawa Barat. Hal itu terungkap dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023, Senin (4/9/2023). Apel itu sendiri menandai dimulainya Operasi Zebra Lodaya, yang akan dilaksanakan hingga 17 September 2023.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Waka Polres Kompol Hamzah Badaru mengungkqpkan, apel ini dimaksudkan untuk memeriksa sejauh mana kesiapan personel yang akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2023.

“Operasi Zebra ini kali ini dengan kekuatan penuh, yakni melibatkan  sekitar 2.004 personel, termasuk 520 personel dari Satgas Polda Jabar dan 1.484 personel dari satgas kesejajaran,” terang Hamzah, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di halaman Mapolres setempat.

Hamzah menjelaskan, tujuan utama dari Operasi Zebra Lodaya 2023 ini adalah meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Kepatuhan dan disiplin itu, diharapkan akan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, begitu juga risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat diminta mematuhi ketentuan lalu lintas, membawa dokumen resmi kendaraan, serta selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. “Operasi Zebra Lodaya 2023 merupakan upaya bersama untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Indramayu,” kata Hamzah.

Kepada para personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Zebra Lodaya, Hamzah berpesan agar mengedepankan edukasi ketertibaan dan keselamatan lalu lintas kepada masyarakat. Petugas diminta menghindari tindakan yang kontraproduktif ataupun bersikap arogan.

“Operasi Zebra Lodaya 2023 akan mengutamakan kegiatan edukatif dan persuasif, serta akan dilakukan secara humanis. Gakkum lantas (penegakan hukum lalu lintas) secara elektronik dan teguran simpati akan mendukung upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait