Loading

Rumah Warga Ciawitali Purwadadi Ambruk Karena Lapuk Dimakan Usia.


Penulis: Herz Cms
1 Bulan lalu, Dibaca : 111 kali


Rumah Sutarno warga Dusun Ciawitali Desa/Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis Jawa Barat, ambruk karena lapuk dimakan usia.
CIAMIS, Medikomonline.comRumah Sutarno warga Dusun Ciawitali Desa/Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis pagi (29/2/2024) ambruk karena lapuk dimakan usia. 

Hal itu dibenarkan, Endang Rusmana salah satu warga Purwadadi yang bertetanggan desa dengan rumah yang ambruk. 

Ambruknya rumah warga Dusun Ciawitali itu disebabkan karena lapuk usia. Sehingga tadi pagi rumah bagian dapurnya ambruk. 

Atas kejadian tersebut Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa penghuni rumah hanya atas kejadian tersebut tentu membutuhkan bantuan dari pihak lain. 

Pemilik rumah memiliki tiga anak yang usianya masih kecil-kecil. 

Dirinya pun telah mencoba agnia sekitar dan alhamdulillah sementara ini ada bantuan dari warga Purwadadi untuk membereskan kondisi puing-puing reruntuhan rumah yang ambruk tersebut, 

Dikatakan Endang kejadian tersebut sudah dilaporkan pihak desa maupun Forkopim Kecamatan. "Alhamdulillah juga jajaran Forkopim Kecamatan langsung cepat tanggap meninjau langsung ke lokasi, " Terang Endang kepada Medikomonline.com, Kamis siang (29/2/2024)..

Hal tersebut juga dibenarkan Camat Purwadadi, Basir saat dihubungi Medikomonline.com melalui selulernya mengatakan, ambruknya rumah salah satu warga tersebut disebabkan karena memang sudah lapuk. 

"Ditambah kemarin sore ada hujan sehingga menambah beban pada topangan atas genting sudah tidak memiliki kekuatan untuk menopang yang akhirnya ambruk dibagian tengah rumah hingga kebelakang rumah. 

Kejadian tersebut sudah kami kordinasikan juga ke BAZNAS Desa dan Pemerintah Kabupaten Ciamis. 

Mudah-mudahan saja dapat segera bantuan dari Pemerintah, "Pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait