Loading

Bupati Ciamis Lega Bisa Tepati Janji Pembangunan Jembatan Ampera, Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat


Penulis : Herz_Cms.
6 Bulan lalu, Dibaca : 370 kali


Bupati Ciamis (depan kanan), Dr. H. Herdiat Sunarya, MM meninjau langsung hasil pembangunan penggantian Jembatan Ampera yang sempat terputus akibat terjangan bencana banjir 2020 silam, Kamis siang (2/

CIAMIS, Medikomonline.com - Pembangunan penggantian Jembatan Ampera Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat baru selesai dikerjakan tahun ini.

Sebelumnya puluhan tahun rusak dan tidak nyaman dilalui bahkan sempat terputus akibat terjangan banjir 2020 silam. Baru kali ini janji Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM terpenuhi pembangunannya.

Bupati Ciamis yang tampak lega dan bahagia mengatakan, "Alhamdulillah, Jembatan Ampera yang sudah puluhan tahun tidak nyaman dilalui bahkan sempat terputus akibat banjir 2020 kemarin, dan baru ini jembatan kebanggan warga Banjaranyar/Cigayam bisa selesai dibangun.”

"Tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan perekonomian warga dan memperlancar akses empat warga, " terang Bupati kepada puluhan awak media, Kamis siang (02/11/2023) di lokasi Jembatan Ampera Banjaranyar, Ciamis.

Pembangunan penggantian jembatan yang diambilkan dari dana BKK Jabar 2023 dengan anggaran Rp. 10.635.880.000 (sepuluh milyar enam ratus tiga puluh lima juta delapan ratus delapan puluh juta rupiah) ini sebentar lagi sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Saking fokusnya terhadap pembangunan jembatan tersebut meski belum serah terima pekerjaan dari kontraktor ke Pemerintah (PHO) usai acara pemantapan kapasitas ASN di Kecamatan Lakbok, Bupati meninjau dan merupakan agenda mendadak ingin melihat kondisi jembatan ampera yang didapati informasi baru selesai dan baru besok lusa akan PHO.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dr. H. Tatang, MPd, Sekdis PUPR Kabupaten Ciamis, H. Hilman, ST dan beberapa tim patwal tiba di lokasi pukul 12.30 wib diterima langsung Kepala Desa Sindangrasa dan disambut puluhan warga.

Bupati berpesan, "tetap dijaga jembatan ini dan Insya Alloh 20 sampai 30 tahun bahkan sampai 50 tahun kedepan Jembatan Ampera ini bisa digunakan dengan baik." 

Foto : Kepala Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Egi S, Ketua BPD Sindangrasa, Edi Supriadi dan Puluhan Warga Menyambut Gembira Kedatangan Bupati Meski Bersifat Mendadak.

Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Syamsu, ST kepada Medikomonline.com di lokasi mengungkapkan, rasa terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan atas nama warga kepada Bupati Ciamis.

Berkat Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, jembatan ampera yang merupakan kebanggan warga kami ini, Alhamdulillah kini sudah dibangun permaneh dan bagus.

"Jembatan ini menghubungkan empat warga desa yakni Desa Sindangrasa, Cikaso, Cigayam dan Banjaranyar. Jelas ini sangat membantu kami semua warga, " ungkapnya.

Egi S menyebutkan, jembatan ini menghubungkan akes untuk empat warga yakni warga Desa Sindangrasa, Cikaso, Cigayam dan Banjaranyar.

Di mana warga Cigayam ada pengrajin bata merah, warga Sindangrasa banyak anak sekolah yang ke Banjaranyar dan Banjarsari begitupun sebaliknya, hasil bumi warga Cikaso juga bisa melintas di jembatan ini dengan nyaman, " Ucap Kepala Desa Sindangrasa, Egi S.S. 

Foto : Puluhan Warga Minta Foto Bersama Dengan Bupati di Sekitaran Lokasi Jembatan Ampera, Banjaranyar, Ciamis, Jawa Barat.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan Ketua BPD Sindangrasa Edi Supriadi dihadapan Bupati Ciamis yang mendadak hendak mengunjungi jembatan Ampera yang sudah selesai dibangun bahkan belum PHO.

Edi Supriadi mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga mewakili warga Sindangrasa semua.

“Hanya di zaman Bapak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sekaranglah yang Alhamdulillah membuktikan pembangunan Jembatan Ampera ini secara permanen dan megah ini, " ucap Edi S di hadapan Bupati. 

Bupati tampak lega hati (plong) karena jembatan Ampera ini alhamdulillah bisa dibangun dan selesai tahun ini.

“Harapnya, jembatan ini gunakan sebaik mungkin, dijaga dan manfaatkan dengan baik oleh masyarakat, " pungkas Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait