Loading

Dinas PUPR Kabupaten Bogor Selenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Air Minum PAMSIMAS


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 996 kali


Peserta bimbingan teknis foto bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab Bogor.

BOGOR, Medikomonline.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Air Minum PAMSIMAS di Hotel Rizen Premier, Cisarua Bogor.

  

Ketua Panitia Bimbingan Teknis Suryadi SE menyampaikan, para perserta berasal dari 24 desa yang berada di Kabupaten Bogor, yang merupakan penerima bantuan kegiatan PAMSIMAS. “Peserta yang kita undang dalam kegiatan ini adalah desa yang menerima program bantuan pembangunan Air Minum kegiatan PAMSIMAS, dan desa tersebut telah dilakukan survey dan siap dibangun,” katanya.

 

“Dengan kita memberikan pelatihan ini, maka desa penerima bantuan dapat menerapkan bantuan tersebut dengan baik. Di mana nantinya akan dikelola oleh masyarkat dan untuk masyarakat,” tambahnya.

 

Suryadi juga mengatakan, materi yang disampaikan kepada para peserta berupa tatacara untuk mengelola PAMSIMAS, administrasi dan melakukan pemasangan Sambungan Rumah (SR).

 

“Bantuan yang kita berikan ini ada yang menggunakan sistem grafitasi mata air, dan ada juga sistem bor. Tapi mayoritas itu grafitasi air, dan itu akan diverifikasi apakah ada sumber airnya dan apakah memenuhi syarat,kata Suryadi.

 

Dengan diberikan pelatihan ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan air bersih yang layak dan membantu perkembangan anak-anak sehingga terhindar dari Stunting. 

Tag : No Tag

Berita Terkait