Loading

Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala Tahun 2021 Banyak Rusak Berlubang


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1077 kali


Meskipun sudah menjelang akhir Desember 2021, Ruas Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala masih banyak yang rusak dan berlubang. (Foto: Medikom)

'BANDUNG, Medikomonline.com – Meskipun sudah menjelang akhir Desember 2021, Ruas Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala masih banyak yang rusak dan berlubang. Padahal Kementerian PUPR telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan jalan tersebut melalui Paket Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021.

Paket Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 ini ditangani oleh penyedia jasa PT. Putra Mas Indah Baroe dengan anggaran sebesar Rp11,8 milyar.



Meskipun sudah menjelang akhir Desember 2021, Ruas Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala masih banyak yang rusak dan berlubang. (Foto: Medikom)

Tim Medikom yang memantau pelaksanaan Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 beberapa kali di lapangan, dan terakhir pada tanggal 16 Desember 2021, menemukan banyak lubang yang menganga tidak ditambal.

Selain itu, pada tanggal 16 Desember 2021 pekerjaan Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 juga masih banyak yang belum selesai. Di antaranya perkerasan aspal badan jalan dan perkerasan beton bahu jalan. Untuk perkerasan beton bahu jalan, malah sudah banyak ditemukan mengalami retakan. 


Perkerasan beton bahu jalan dalam Paket Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 sudah banyak mengalami retakan. (Foto: Medikom)

Rafli, warga Sukabumi kepada Medikom, Kamis (16/12/2021) di lokasi pekerjaan Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 mengatakan, dirinya merasa aneh masih banyak lubang jalan yang tidak ditambal sampai akhir tahun 2021.

“Lubang ini membahayakan keselamatan pengguna jalan, baik roda empat maupun roda dua. Harus di akhir tahun tidak ada lagi lubang yang mengangan di jalan, tapi di sini (Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala-red) banyak,” ungkapnya.

Berkaitan dengan Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 ini, Medikom telah menyampaikan konfirmasi secara tertulis kepada Agung selaku PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat pada tanggal 27 Desember 2021 lalu. Ternyata sampai saat ini, Jumat (07/01/2022) tidak ada jawaban dari PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat.

Pada tanggal 16 Desember 2021 pekerjaan perkerasan beton bahu jalan dalam Preservasi Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala tahun anggaran 2021 masih banyak yang belum selesai. (Foto: Medikom)

Medikom juga berusaha mendapatkan penjelasan dari Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat dengan menyampaikan surat konfirmasi kepada Alik Mustakin ST MT selaku Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat pada tanggal 30 Desember 2021 lalu.

Kemudian Redaksi Medikom pada Jumat, 07 Januari 2022, mendatangi kantor Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan penjelasan Kepala Satker PJN II Jawa Barat. Tetapi sayangnya, tetap tidak ada jawaban atas permohon penjelasan atau konfirmasi yang telah disampaikan Medikom.    



Tag : No Tag

Berita Terkait