Loading

PUPR Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Desa Nunuk


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
10 Hari lalu, Dibaca : 153 kali


Bidang BM-PUPR gerak cepat lakukan perbaikan jalan desa Nunuk. (Yonif-medikomonline.com)

Langkah cepat PUPR itu, layak diberikan apresiasi positif.

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Indramayu gerak cepat melakukan perbaikan jalan yang rusak pada ruas jalan desa Nunuk kecamatan Lelea Indramayu.

Langkah cepat PUPR itu, tentu saja layak diberikan apresiasi positif. Pasalnya sehari sebelumnya masyarakat diwilayah kecamatan Lelea itu sempat mengeluhkan akan kerusakan jalan melalui medikomonline, oleh PUPR kemudian langsung ditanggapi dengan cepat, dengan dilakukannya perbaikan jalan secara utuh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR setempat, Ahmad Hidayat, S.T. mengungkapkan. Khusus untuk ruas jalan desa Nunuk Lelea ini, kita langsung tancap gas dengan melakukan kegiatan penanganan pemeliharaan jalan oleh UPTD Losarang. 

Selanjutnya menurut Yayat (sapaan Kabid BM) penanganan finishingnya akan dikerjakan oleh Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Indramayu. "Alhamdulillah keluhan masyarakat desa Nunuk Lelea kemaren, langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan perbaikan jalan tersebut," terangnya.

Dalam perkembangan yang yang sama, Yayat mengatakan. Pekerjaan jalan desa Nunuk ini dilakukan dengan pemadatan dan LPA. Kemudian nantinya, pekerjaan diteruskan oleh Bidang Bina Marga PUPR dengan finishing pekerjaan hotmix. 

"Karena kerusakan jalan desa Nunuk itu cukup dalam, maka kita lakukan pekerjaan itu dengan double layer, karena khawatir kalau tipis dan terjadi banjir, maka jalan kembali akan tergenang air," tandas Yayat didampingi Sekretaris Dinas PUPR Maulan, S.E (22/4/2024).

Pada bagian lain Yayat menjelaskan, Untuk pemeliharaan rutin oleh UPTD, terus kita lakukan hingga desa Larangan, dengan pekerjaan menutupi jalan yang berlubang. 

Selain itu Opriden atau sambungan beton juga, akan kita lakukan perbaikan secara maksimal. 

"In Sya Allah kerusakan jalan ini akan kita perbaiki semua, sehingga masyarakat yang melintasi ruas jalan di wilayah kecamatan Lelea ini menjadi nyaman dan aman," ujar Ahmad Hidayat optimis.***

Editor: Yonif


Tag : No Tag

Berita Terkait