Loading

Pemdes Sempa Jaya Bagikan BLT


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 732 kali


Kades Sempa Jaya Meliala Purba saat menyerahkan BLT secara simbolis kepada salah seorang lansia.

BERASTAGI, Medikomonline.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sempa Jaya membagikan BLT di  Losd Desa Sempa Jaya, Kecamatn Berastagi, Kabupaten Karo,  Senin (16/82021) pukul 9:00 WIB.

Pembagian BLT ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan mengatur jarak  masyarakat dan menggunakan masker.

Kriteria penerimaan BLT ini  adalah masyarakat lanjut usia (Lansia) yang tidak punya penghasilan. Begitu juga masyarakat yang punya penyakit akut, dan disabilitas.

Jumlah penerima  BLT di  Desa Sempa Jaya sebanyak 162 orang. Pembagian BLT ini  merupakan yang ke-4 dan ke-5 untuk  tahun 2021 dengan nilai nominal  yang diterima Rp300 ribu per orang per bulan.

Kades Sempa Jaya  Meliala Purba  mengatakan, pihaknya berharap kepada masyarakat yang menerima BLT  supaya  menggunakannya tepat sasaran dan lebih diprioritaskan untuk kesehatan supaya imun bertambah karena bantuan ini diserahkan  kepada masyarakat dalam situasi pandemi.

Masyarakat juga berkomitmen untuk  menggunakan dana  BLT ini untuk kesehatan karena dalam situasi pandemic ini mereka harus menjaga imun dan taat terhadap anjuran pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut unsur muspika dan kepala desa, begitu juga perangkat desa beserta kepala dusun.

Menurut Kades, pembagian ini masih akan berlangsung beberapa kali lagi. “Tapi kita akan lihat karena masih kita tunggu kabarnya,” tambah Kades.

Tag : No Tag

Berita Terkait