Loading

Bappenas Lakukan Lesson Learned Transformasi Digital di Sumedang


Penulis: Nanang
1 Tahun lalu, Dibaca : 265 kali


Direktur Aparatur Negara dan Transformasi Digital (ANTB) Priyanto Rohmattullah diterima Sekretaris Daerah Herman Suryatman di Command Center Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang dalam rangka _lesson learned_ mendalami terkait transformasi digital yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

Rombongan kunjungan kerja yang dipimpin Direktur Aparatur Negara dan Transformasi Digital (ANTB) Priyanto Rohmattullah diterima Sekretaris Daerah Herman Suryatman di Command Center Sumedang, Rabu (12/4/2023).

"Kita mendapat pelajaran luar biasa dari Sumedang. Tujuan kita kesini sengaja untuk mendapatkan lesson learned mengenai kontribusi apa yang telah diberikan Sumedang  mengenai SPBE," ujar Direktur ANTB Priyanto.

Dikatakan Priyanto, pihaknya sangat paham bahwa apa yang dicapai oleh Kabupaten Sumedang patut untuk diangkat dan dijadikan sebagai _role model_ oleh Kementerian PPN/Bappenas

"Kami akan terus berusaha meningkatkan tindak lanjutnya untuk nanti bisa direplikasi Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Herman Suryatman menyampaikan, selain _sharing_ pengetahuan dan pengalaman, di sisi lain _feedback_ bagi Sumedang  daei kegiatan tersebut yaitu mendapatkan berbagai masukan sebagai perbaikan.

"Alhamdulillah diapresiasi. Tapi di sisi lain ada _feedback_ karena bagi kami prinsipnya _continoues improvment_ ," tuturnya.

Menurutnya, apapun yang dilakukan oleh Pemkab Sumedang ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, ia pun meminta bimbingan dari dari pihak Kementerian PPN Bappenas dan lintas kementerian untuk kemajuan pemerintahan dan Pembangunan

"Kita akan maju kalau kita saling _support_ . Kalaupun ada yang baik dari Sumedang, dengan senang hati kami siap untuk menghibahkan _platform_ kita jika dibutuhkan. Bupati sudah komitmen, dari Sumedang untuk Indonesia," pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Sekda didampingi Kepala Bappppeda Tuti Ruswati dan Sekretaris Diskominfosanditik Kemal Idris. 

Tag : No Tag

Berita Terkait