Loading

dr Adi Pranaya Kepala Puskesmas Sukadami Raih Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional


Agus/Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 81 kali


AGUS/MANAH/MADIKOMONLINE.COM Foto : dr. Adi Pranaya Kepala Puskesmas Sukadami saat menerima Penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional tahun 2024.

JAKARTA, Medikomonline.com - dr. Adi Pranaya Kepala Puskesmas Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, sebagai Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Nasional 2024.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penganugerahan Penghargaan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional tahun 2024, yang digelar di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Jakarta, pada Selasa (13/8/2024). 

Adi Pranaya yang juga pendamping Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi ini mengatakan, penghargaan tersebut sebagai apresiasi dari upaya yang sudah dilakukan sebagai pelayan masyarakat, yang diusulkan oleh Forum Anak Daerah dan Perhimpunan Orangtua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI). 

"Atas usulan tersebut, kami mengikuti seleksi bersama 2000 peserta lain, hingga masuk 5 besar yang kemudian diundang oleh Kemenkes," ujarnya. 

Dengan diraihnya penghargaan ini, Adi Pranaya berharap, perhatian pemerintah kepada penderita Thalassemia semakin baik. Dengan adanya Perbup yang terbaru, tentang penderita Thalassemia, yang dibantu untuk pergantian cuci darah, dengan PMI dan BPJS.

"Diharapkan kepedulian terhadap anak-anak penderita thalasemia semakin baik, agar mereka diskrining lebih awal, dan bisa sehat sampai akhir hayatnya," terangnya. 

Adi juga berharap, Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi bersama Forum Anak Kecamatan bisa menjadi pelopor dan pelapor serta menjadi inovator. 

"Harapan kami, Forum Anak ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk mewujudkan impian, dengan berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak," tutupnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait