Loading

Dipimpin Jajang Nurjaman, Afkab Sumedang Diharapkan Lebih Eksis


Penulis: Nanang
8 Bulan lalu, Dibaca : 222 kali


Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan pada saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Afkab Sumedang di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sumedang diharapkan bisa lebih eksis dan mampu memberikan warna pada olahraga futsal Kabupaten Sumedang.

Pesan diucapkan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan pada saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Afkab Sumedang di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (2/8).

"Dipimpin Ketua Terpilih Asosiasi Futsal Kabupaten Sumedang Jajang Nurjaman,  saya yakin Afkab bisa lebih eksis dan mampu memberikan warna sehingga futsal di Kabupaten Sumedang semakin berkibar," ujar Wabup.

Wabup Erwan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Afkab Sumedang masa bhakti 2023-2027 yang baru dilantik serta berterima kasih kepada pengurus Afkab Sumedang sebelumnya atas segala curahan, perhatian serta dedikasinya kepada organisasi.

"Harus disadari dan diyakini bahwa pergantian pengurus ini bukan berarti suatu kegagalan kepengurusan, akan tetapi merupakan suatu hal yang wajar dan alami," tuturnya.

Hal itu dilakukan sebagai tuntutan perkembangan organisasi, terutama dalam rangka peningkatan pengembangan efektivitas dan kader, efisiensi serta kerja organisasi.

"Semua ini demi kesinambungan dan peningkatan peran dalam pelaksanaan berbagai program ke depan," ujar Wabup Erwan.

Peran Afkab ke depan, dijelaskan Erwan, bukan hal mudah karena persaingan dan kemajuan futsal di Jawa Barat terus berkembang.

"Persaingan yang ketat ini akan menjadi tantangan para pengurus dalam meningkatkan prestasi olahraga futsal di Sumedang," ungkapnya.

Ia pun berharap peran aktif pengurus dalam memajukan futsal di Kabupaten Sumedang di masa kepengurusan baru lebih baik lagi.

"Adalah bagian dari tugas mulia para pengurus ke depan yakni menciptakan kolaborasi dengan PSSI, mendorong klub-klub agar dapat menuju ke arah profesional serta menjembatani para pemain untuk dapat berkarir di dunia olahraga," imbuhnya.

Dikatakan, kemajuan futsal sebagaimana diharapkan masyarakat Sumedang sudah pasti menjadi perjuangan yang harus diwujudkan bersama.

"Dengan kolaborasi yang baik melalui dukungan penuh pemerintah, kepengurusan yang bersih tanpa pamrih serta bersama-sama masyarakat Sumedang, saya yakin akan membawa futsal Sumedang berkibar di Jawa Barat," jelas wabup.

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat Herman, S.Pd., mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Sumedang yang baru dilantik masa bhakti 2023-2027.

"Terima kasih pengurus yang baru untuk siap melanjutkan prestasi yang ada di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Ia melihat di Kabupaten Sumedang semua unsur menyatu, mulai dari pemerintah, Koni dan PSSI semuanya berperan aktif.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Wakil Bupati Erwan, Futsal di Sumedang bisa lebih meningkat karena kita tahu Pa? Wakil melekat dengan Persib," pungkasnya.


 

Tag : No Tag

Berita Terkait