Loading

Resmi Dibuka, Forkab Jadi Ajang Pelestarian Olahraga Tradisional


Penulis: Nanang
7 Bulan lalu, Dibaca : 166 kali


Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat tingkat Kabupaten Sumedang (Forkab).

SUMEDANG, Medikomonline.com- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sumedang menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat tingkat Kabupaten Sumedang (Forkab) di lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (13/9/23)

Festival dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir diikuti seluruh peserta dari induk olahraga (Inorga) yang tergabung dalam KORMI selama dua hari, 13 - 14 September 2023. 

Ketua KORMI Kabupaten Sumedang Susi Gantini menyampaikan, Forkab merupakan yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Sumedang yang diikuti beberapa Inorga di bawah KORMI. 

"Ada beberapa pertandingan olahraga rekreasi masyarakat yang kita pertandingkan, baik pertandingan maupun eksibisi," ujarnya. 

Festival tersebut, kata Susi, diikuti oleh berbagai komunitas, seperti komunitas layangan, komunitas senam atau aerobik, silat, katapel dan sejenisnya. 

"Nah di sinilah wadah untuk mereka yaitu di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia, KORMI," lanjutnya. 

Sementara itu, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada KORMI atas penyelenggaraan Forkab yang menurutnya akan memberikan kemanfaatan sebagai salah satu media untuk pelestarian olahraga tradional masyarakat. 

"Ini mememberikan kemanfaatan semakin berkembang dan lestarinya olahraga tradisional kaulinan masyarakat di Kabupaten Sumedang," ujarnya. 

Dikatakannya, dengan olahraga rekreasi diyakini mampu menyehatkan serta membugarkan juga membahagiakan masyarakat di Kabupaten Sumedang. 

"Penyelenggaraan Forkab sesuai prinsip KORMI yaitu 5M, murah mudah, meriah, massal dan manfaat," harapnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait