Loading

SSB Igoku Juara 2 Turnamen Sepak Bola Piala Mandiri Kota Cirebon


Penulis: Hafidz
10 Bulan lalu, Dibaca : 487 kali


Sekolah Sepak Bola (SSB) Igoku kelompok usia kelahiran tahun 2009-2010 berhasil meraih juara 2 dalam ajang Laga Piala Bergilir Mandiri.

CIREBON, Medikomonline.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Igoku kelompok usia kelahiran tahun 2009-2010 berhasil meraih juara 2 dalam ajang Laga Piala Bergilir Mandiri yang digelar di lapangan Fajar Saputra Kaliwadas Kabupaten Cirebon pada Minggu (12-6-2023) lalu.

Salah satu pelatih SSB Igoku Kota Cirebon Hadina mengatakan, dirinya bersyukur atas prestasi yang ditorehkan anak asuhannya.

Menurutnya, keberhasilan SSB Igoku kelompok usia 14 tahun dalam babak penyisihan hingga tembus babak final di turnamen yang diikuti oleh 9 tim se-Cirebon Raya tersebut tidak lepas dari buah kerja keras dan semangat para pemain terutama dalam latihan selama ini termasuk dukungan dari para orang tua.

"Keberhasilan ini tentu tak lepas dari dukungan semua pihak seperti pengurus, pelatih, termasuk orang tua dan hasil dari konsistensi pemain yang terus semangat dalam latihan selama ini sehingga mampu berprestasi di kejuaraan ini," ujar Hadina kepada Medikomonline.

Ia pun berharap agar para anak asuhnya tidak terlena atas semua prestasi yang diraih, namun tetap fokus dan terus meningkatkan kemampuannya dan terus semangat dalam latihan agar memperoleh hasil yang lebih maksimal seperti dapat berprestasi diajang yang lebih tinggi baik Nasional atau Internasional.

"Lewat kompetisi sepak bola yang rutin diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pemain muda  yang harus dibina agar mereka mampu berkiprah di jenjang yang lebih tinggi lagi baik nasional atau internasional sebagai pemain profesional serta mampu mengangkat nama daerahnya," tambah Hadina.

Salah seorang pemain, Daffa mengatakan dirinya merasa senang dapat mengikuti kompetisi sepak bola ini sebab menurutnya dapat menambah pengalaman dan jam terbang sebagai pesepakbola usia muda

" Turnamen Mandiri ini sebagai pengalaman dan menambah jam terbang ikut kompetisi. Piala ini diberikan untuk pak pelatih, orang tua dari teman-teman, harapannya bisa terus juara dalam setiap kompetisi sepak bola," pungkas Daffa didampingi Fahri yang masih duduk di SMPN 4 Kota Cirebon ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait