Loading

Karang Taruna dan Pemdes Wibawamulya Gelar Pordes


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 1092 kali


Foto bersama Kepala Desa Wibawamulya yang didampingi Kasi PMD Kecamatan Cibarusah, Ketua KONI Kecamatan Cibarusah dan dua tim sepak bola yakni RT. 05 serta tim Karang Taruna, Sabtu (4/6/2022).

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Karang Taruna dan Pemerintah Desa Wibawamulya menggelar pekan olahraga desa (Pordes) dengan mempertandingkan olahraga sepak bola antarRT.

Pertandingan sepakbola yang diikuti 16 RT ini dibagi empat grup dengan sistem bertemu atau setengah kompetisi. Pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan desa dan dibuka langsung Kepala Desa Wibawamulya Firman Rully Zaelani, Sabtu (4/6/2022).

Kepala Desa (Kades) Wibawamulya Firman Rully Zaelani mengatakan, dengan adanya kegiatan olahraga sepak bola ini tentu saja untuk menjalin tali silaturahmi, yang selama dua tahun ini dilanda pandemi Covid-19. Tetapi jangan lupa tetap waspada dan jaga kesehatan.

Yang paling penting dalam bertanding itu, kata Kades,  para pemain di lapangan selalu menjaga sportifitas. Begitu juga para penonton untuk sportif menjaga jangan sampai memancing emosi para pemain.

"Kalau tali silaturahmi terjalin dan sportifitas dijunjung tinggi, insya Alloh acara ini sukses sampai akhir pertandingan," katanya.

Kepala Desa Wibawamulya H Rully saat menendang bola dilapangan bola desa sebagai tanda dimulainya pertandingan sepakbola antar RT dalam rangka Pekan Olahraga Desa (Pordes) Wibawamulya.

Sebenarnya acara ini, jelas Kades Rully, untuk membangkitkan kembali semangat para warga dengan berolahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, apalagi olahraga sepak bola ini sangat diminati oleh semua lapisan masyarakat.

"Semoga pertandingan sepak bola di Desa Wibawamulya ini jadi pemicu tumbuhnya perekonomian di masyarakat Wibawamulya," harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Wibawamulya sebagai Ketua Panitia Pordes Zaenal Abidin (Odon) menegaskan, pertandingan sepakbola antarRT ini dengan sistem bertemu atau setengah kompetisi, dan berjalan selama dua bulan.

"Ya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat wibawamulya, menjadi sehat jasmaninya, bahkan lebih bersemangat lagi dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, karena sehat itu milik rejeki yang paling utama," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait