Loading

TIM SEPAK BOLA MINI KECAMATAN KESAMBI RAIH MEDALI EMAS DI AJANG POP KOTA CIREBON


Penulis: Hafidz
8 Bulan lalu, Dibaca : 633 kali


Tim sepakbola mini Kecamatan Kesambi mendapat medali emas.


CIREBON, Medikomonline.com - Partai final sepakbola mini Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kota Cirebon tahun 2023 mempertemukan wakil dari Kecamatan Kesambi berhadapan dengan perwakilan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon berlangsung di lapangan Stadion Bima Madya Cirebon, Jawa Barat, Senin (4-9-2023) siang.

Pertandingan sengit ditampilkan oleh kedua tim yang merupakan anak-anak usia KU-2011 atau Sekolah Dasar (SD) dengan membeli jual serangan hingga pertandingan berakhir, tim dari Kecamatan Kesambi keluar sebagai juara menang tipis skor 1-0 atas tim dari Kecamatan Lemahwungkuk yang dicetak pada pertengahan babak pertama.

Pertandingan ini pun diwarnai drama, pasalnya tim dari Kecamatan Lemahwungkuk sempat memiliki peluang untuk menyamai kedudukan saat menerima hadiah pinalti dari wasit akibat pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan di penghujung babak kedua namun kandas sebab tendangan pinalti dapat diblok oleh kiper dari tim Kecamatan Kesambi.

Dengan kemenangan ini maka tim sepakbola mini Kecamatan Kesambi mendapat medali emas.

"Hasil seleksi anak-anak SD se-Kecamatan Kesambi dan proses pelatihan juga pembinaan seluruh pengurus terbayar dengan kemenangan ini,kami harap prestasi tersebut dapat dipertahankan tahun depan dan proses pembinaan kepada bibit-bibit muda pesepakbola terus dilakukan agar mereka dapat berkiprah dijenjang yang lebih tinggi," ujar Wawa salah satu pelatih dari Korwil Kesambi kepada Medikomonline.

Setali tiga uang hal yang sama diungkapkan Hadina yang juga seorang pelatih. Dirinya berharap agar anak-anak tidak berpuas diri atas kemenangan ini namun tetap rajin berlatih mengasah kemampuan mengolah sikulit bundar sebab masih ada kejuaraan atau event/turnamen yang dapat diikuti.

"Jangan berpuas diri atas hasil ini sebab masih ada agenda pertandingan yang bisa diikuti seperti Piala Suratin,Popda dan lainnya maka teruslah rajin berlatih dengan disiplin yang tinggi agar mampu memperoleh hasil yang maksimal," pungkas Hadina didampingi Arini Yulianti S.Pd salah satu panitia dari cabor Volley Ball. (Hafidz/Medikomonline)

Tag : No Tag

Berita Terkait