Loading

DPRD Jabar Dorong UPTD Balai Benih Padi dan Palawija Terus Berikan Inovasi Pertanian


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 637 kali


Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi UPTD Balai Benih Padi dan Palawija di Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/04/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar)

CIANJUR, Medikomonline.com – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong UPTD Balai Benih Padi dan Palawija terus memberikan inovasi di bidang pertanian.

Dorongan ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman usai Komisi II mengunjungi UPTD Balai Benih Padi dan Palawija di Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/04/2022).

"Kami mendorong kepada balai ini untuk terus memberikan inovasi di bidang pertanian, karena bidang pertanian merupakan salah satu sektor penyangga ekonomi nasional kita," kata Asep.

"Karena terbukti pada saat Pandemi Covid 19, salah satu penyumbang PAD tertinggi itu pada sektor pertanian," tambah Asep.

Kunjungan Komisi II ini dalam rangka pengawasan langsung pelaksanaan anggaran APBD tahun 2022.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi UPTD Balai Benih Padi dan Palawija di Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/04/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar)

"Kami melaksanakan kunjungan ke sini yaitu ingin mengetahui dan mengimplementasikan salah satu fungsi DPRD Jawa Barat di bidang pengawasan pelaksanaan anggaran tahun 2022," ucapnya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini mengharapkan, ke depan harus ada gebrakan baru dalam pengelolaan di sektor pertanian, sehingga meningkatkan produktifitas pertanian.

"Kami mengharapkan ke depannya baik Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah memberikan inovasi - inovasi baru dan gebrakan - gebrakan baru agar produktifitas pertanian ini semakin baik ke depannya," tegasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait