Loading

DPRD Jabar Ingatkan Mitigasi Bencana dalam Pembangunan KCIC


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 685 kali


Pansus VI DPRD Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Foto: Fahmi, Hendra / Humas DPRD Jabar)

JAKARTA, Medikomonline.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat mengatakan, mitigasi bencana harus diperhatikan dalam proses pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Bandung-Jakarta. Mitigasi bencana ini sebaga langkah untuk meminimalisasi resiko yang mungkin akan membahayakan.

"Hal ini terkait dengan kereta api cepat dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalhi layanan transportasi, tentunya pada stasiun-stasiun transit di beberapa titik seperti Karawang, Padalarang termasuk di Bandung," ujar Ru'yat usai memimpin rapat kerja Pansus VI DPRD Jabar bersama Direktur Utama KCIC beserta jajarannya di Station Halim, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Koordinator Pansus VI tersebut berharap, setelah pembangunan selesai dan kereta cepat sudah beroperasi diharapkan berdampak terhadap ruang perekenomian masyarakat.

Selain itu, Ketua Pansus VI DPRD Jabar Hasbullah Rahmad menilai, hadirnya kereta cepat ke depan dapat mempermudah akses transportasi dari Jakarta menuju Bandung.

"KCIC sendiri nanti akan dikembangkan konektivitas infrastruktur jalan-jalan yang menuju arah stasiun agar orang bisa lebih cepat mengakses menuju stasiun kereta cepat," ucapnya.

Hasbullah menambahkan, konektivitas antara Jakarta-Bandung harus masuk ke dalam struktur ruang pembangunan.

Hasbullah berharap, setiap Stasiun harus membuat tempat untuk UMKM bagi masyarakat sekitar. Hal itu dapat memberdayakan masyarakat sekitar.

Tag : No Tag

Berita Terkait