Loading

Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Pembukaan Cabang Pertama bjb di Yogyagarta


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 435 kali


Komisi III DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan ke Bank BPD Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. (Foto: Hms DPRD Jabar)

YOGYAKARTA, Medikomonline.com - Komisi III DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan ke Bank BPD Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait penjajakan kerja sama perbankan Daerah Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Phinera Wijaya mengapresiasi langkah kerja sama Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta terkait pembukaan cabang pertama Bank Jabar Banten atau bjb di DI Yogyakarta.

"Kami apresiasi Pemerintah Provinsi DIY yang terbuka bagi kami dan mempersilahkan bank bjb untuk membuka cabang di sini (Yogyakarta)," kata Phinera Wijaya di Yogyakarta, Rabu (26/1/2022).

Menurut Kang Icak, panggilan Phinera Wijaya, daerah lain kurang terbuka dalam pembukaan kantor cabang baru bank bjb. Yogyakarta ini sangat menyambut baik dan bahkan menantang akan tawaran kerja sama untuk segera membuka cabang bank bjb di Provinsi DI Yogyakarta.

"Yogyakarta ini sangat menyambut baik tawaran dari kami, bahkan menanyakan langsung kapan bjb bisa segera buka cabang di sini (Yogyakarta)," tambah Kang Icak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Sugianto Nanggolah menambahkan, Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta sangat terbuka. “Kami pun melihat perkembangan pariwisata yang pesat. Dengan demikian Bank BPD DIY juga dapat segera membuka cabangnya di Jawa Barat dan berharap agar kerja sama Provinsi Jawa Barat dan DIY berjalan dengan baik terlebih dari sektor ekonomi,” katanya.

"Kami berharap DIY welcome untuk bjb di DIY dilihat dari pariwisatanya yang pesat. Begitu sebaliknya, BPD dapat membuka di Jawa Barat. Kami meminta lebih lanjut agar kerja sama kita dapat berjalan dengan baik," tambah Sugiyanto.

Sebagaiman diketahui Bank BPD DIY ini milik Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta. BPD DIY iniberdiri tahun 1961 dan di tahun 2013 berubah dari perusahaan daerah menjadi PT. BPD DIY ini terdapat di Yogyakarta, Bantul, Gunung Kidul, Sleman dan Kulon Progo.

Tag : No Tag

Berita Terkait