Loading

Komisi V Apresiasi Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 2 Lembang


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 548 kali


Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau Pembelajaran Tatap Muka di SMA Negeri 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/10/2021). (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG BARAT, Medikomonline.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah mengapresiasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 2 Lembang. Ia menilai dengan sistem Shifting bagi seluruh civitas SMAN 2 Lembang menjadikannya sebagai sekolah yang peduli dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami Komisi V datang ke SMAN 2 Lembang dengan penuh bahagia. Pertama memonitoring PTM yang dinilai sudah berjalan dengan lancar dan berjalan dengan baik, yang di mana di sini diberlakukan sistem shifting bagi civitas SMAN 2 Lembang. Jadi di sini sangat patuh protokol kesehatan. Ada beberapa catatan-catatan, dari 48 civitas hanya 8 saja yang ASN. Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Jabar dan DPRD," ucap Siti di SMA Negeri 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/10/2021).

Siti juga mengapresiasi langkah SMAN 2 Lembang yang melakukan blusukan ke daerah pelosok di Kabupaten Bandung Barat untuk memfasilitasi anak-anak yang kurang mampu agar bisa bersekolah.

Ke depannya Siti berharap dengan slogan SMAN 2 Lembang yakni Future Brighter bisa membawa masa depan cerah bagi generasi penerus bangsa dan bisa berkolerasi dengan moto Jabar Juara Lahir dan Batin.

Siti menambahkan, terdapat beberapa catatan di SMAN 2 Lembang tersebut. Salah satunya dari 48 civitas SMAN 2 Lembang hanya 8 orang yang berstatus sebagai ASN. Hal ini dirasa harus menjadi perhatian dan catatan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Anggota Komisi V Abdul Muiz mengapresiasi program religi yang ada di SMAN 2 Lembang, yakni mendorong seluruh siswa-siswinya agar hapal minimal 3 juz Al-Quran.

Dirinya juga mengapresiasi program tabungan religi yang berupa infak dari seluruh civitas sebesar seribu rupiah untuk keberangkatan Umroh bagi siswa-siswi terpilih.

Menurutnya, Komisi V akan terus mengawal pembangunan sarana dan prasarana di SMAN 2 Lembang agar seluruhnya bisa terealisasi, seperti perluasan lahan, pembebasan lahan serta pembangunan ruang kelas mengingat siswa di SMAN 2 Lembang sudah cukup banyak.

"Kami juga mengawal untuk sarana dan prasarana di SMAN 2 Lembang, fasilitas di sini baru ada 6.000 meter serta ada perluasan lahan. Diperlukan pembebeasan jalan untuk akses masuk sekolah, plus ruang kelas mengingat siswanya cukup banyak. Ke depannya Komisi V akan mengadvokasi untuk kemajuan SMAN 2 Lembang ini," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait