Loading

Pansus V Minta Masukan Petani Mangrove Untuk Raperda Desa Wisata


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 519 kali


Pansus V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Balai Penanaman Wisata Mangrove Kasih Sayang di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. (Foto: Humas DPRD Jabar)

KABUPATEN CIREBON, Medikomonline.com – Pimpinan dan Anggota Pansus V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Balai Penanaman Wisata Mangrove Kasih Sayang di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (06/09/2021).

Pansus V berdialog dengan Petani Mangrove dan Kuwu Mundu Pesisir serta Camat Mundu untuk mendapatkan masukan dalam pembentukan Raperda Desa Wisata.

Ketua Pansus V Sugianto Nangolah mengatakan, harus ada upaya yang maksimal dari berbagai pihak terkait pembentukan Raperda Desa Wisata ini, baik itu dari segi moril dan materil. Nantinya Perda ini diharapkan dapat berimbas positif bagi masyarakat di sekitar desa wisata khususnya sasyarakat Jawa Barat.

"Kita dari Pansus V DPRD Jabar berusaha agar Perda Usulan dari kita ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Maka dari itu kami harus sangat detail dalam mendapatkan informasi terkait apa saja yang terjadi di lapangan dan apa saja yang dibutuhkan dalam pembentukan Raperda Desa Wisata ini," kata Sugianto di Balai Penanaman Bibit Mangrove Kasih Sayang, Senin (06/09/2021).

Dengan mencari masukan informasi serta untuk bahan pembentukan Raperda tersebut, menurutnya dapat menjadikan produk politik ini menjadi maksimal dan sebagai payung hukum masyarakat dalam peningkatan ekonomi dan pendapatan.

"Sehingga hasil dan Perda yang terbentuk nanti mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat meningkatkan ekonomi serta pendapatan, juga manfaat untuk kemajuan masyarakat," ungkap Sugianto dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait