Loading

Reses ke II Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi II Tampung Aspirasi


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 724 kali


Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi II H. Jejen Sayuti saat memberikan arahan kepada peserta reses. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline – Kegiatan Reses ke II Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi II Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bekasi H. Jejen Sayuti untuk menampung Aspirasi Masyarakat, agar penyerapan anggaran menjadi maksimal dan merata di semua wilayah. Reses kali ini dilaksanakan di Kampung Rawa Domba Desa Sukabungah Kabupaten Bekasi, Selasa (02/03/2021).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi II dari Fraksi PDI-P H. Jejen Sayuti mengatakan, reses yang kedua ini, dirinya akan mengunjungi delapan titik lokasi. Reses untuk Kecamatan Bojongmangu, di Desa Sukabungah merupakan yang keempat kalinya selama ia menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar. Dari hasil reses itu dirinya dapat menampung aspirasi masyarakat khususnya Komisi II. 

Foto bersama anggota DPRD Provinsi Jabar yang didampingi Kades dan sekdes Sukabungah, pengurus PAC PDI-P Kecamatan Bojongmangu serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

 "Ternyata yang banyak diusulkan itu berkaitan dengan pertanian dan peternakan, seperti ternak kambing dan pembenihan ikan, ya harus siapkan tempatnya dulu," kata Jejen dari Fraksi PDI-P kepada Medikomonline.com.

Yang kedua tentang Covid-19, ujar dia lagi, dirinya menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti 3M, pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Coba itu untuk diperhatikan dan dilaksanakan karena kita baru pada tahapan pemulihan. Di masa pandemi ini untuk pemulihan ekonomi, adalah pemulihan pasca banjir di Kabupaten Bekasi, karena ada sekitar dua ribuan hektar persawahan yang tergerus banjir.

"Saat saya keliling Bekasi pasca banjir, itu hampir dua ribuan hektar lahan pertanian yang tergerus banjir, pemulihannya harus dikoordinasikan antara Pemkab Bekasi dan provinsi," terangnya. 

Menurutnya, pemulihan ekonomi pun dengan pemberdayaan masyarakat dan harus di kembangkan di wilayahnya masing-masing. Apalagi ada masyarakat yang usianya diatas 40 tahun dan rentan terkena Covid-19. Bahkan mereka (usia 40 tahun keatas) yang tidak bisa bekerja lagi di perusahaan. Berarti tepatnya dengan pemberdayaan.

"Insya Alloh saya akan koordinasikan dengan Dinas Pertanian dan peternakan provinsi Jawa Barat, agar aspirasi masyarakat bisa direalisasikan," tutupnya.  


Tag : No Tag

Berita Terkait