Loading

Alun-Alun Menjadi Lautan Jemaah Sholat Id Pemda Ciamis


Penulis: Herz_Cms.
11 Bulan lalu, Dibaca : 530 kali


Bupati Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. (tengah), Wakil Bupati, H. Yana D Putra (kiri), Sekda Ciamis, Dr. H. Tayang, MPd (kanan).

KAB. CIAMIS, Medikomonline.comHal baru bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Kali ini para pejabat Ciamis dan ribuan masyarakat sekitar Ciamis kota menggelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah/Sabtu (22/4/2023) di alun-alun timur Ciamis. Mengingat kondisi halaman masjid agung Ciamis  saat ini sedang direnovasi.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Wakil Bupati, Yana D Putra, jajaran Forkopimda beserta ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri di tempat tersebut penuh dengan khidmat.

Bupati (kiri), Sekda (Kanan) Sholat Ied

Dalam momentum Shalat Id tahun ini Bupati Ciamis menyampaikan kepada para jamaah akan pentingnya membangun keshalehan sosial maupun keshalehan individual.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis, mari kita jadikan momentum Hari Raya Idul Fitri ini sebagai edukasi untuk membangun kesalehan individual dan kesalehan sosial," ucapnya.

Menurutnya, membangun kesalehan individual menjadi penting bagi umat Islam, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Begitu juga, kita sebagai makhluk sosial, penting rasanya membangun kesalehan sosial, yang senantiasa menjalin interaksi dengan sesama, seperti menjalin hubungan silaturrahmi, menolong orang yang kesusahan, membantu fakir miskin, menyantuni anak yatim, tanggap bencana, memberantas kebodohan dan keterbelakangan," terangnya.

Kemudian, Bupati mengatakan bahwa pada perayaan Idul Fitri tahun ini masyarakat perlu bersyukur pasalnya pemerintah telah memberikan kelonggaran dan kebijakan untuk dapat merayakan hari kemenangan dengan berkumpul bersama keluarga.

"Kita patut bersyukur, bahwasanya pada hari raya Idulfitri tahun ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran kebijakan, sehingga kita berkesempatan merayakan hari kemenangan ini dengan berkumpul, berjumpa dan melepas rindu bersama keluarga," paparnya.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda beserta Ratusan PNS dan Ribuan Masyarakat Doa Bersama

"Semua ini adalah nikmat yang Allah berikan kepada umat Islam, yang telah menyempurnakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah/2023 kami seluruh jajaran minta maaf lahir dan batin, semoga kita kembali fitri (suci)," pungkasnya.

Bertindak sebagai Imam Salat Idul Fitri 1.444 Hijriyah Tahun 2023 ini dipimpin oleh Dr. KH Munawar Hadiatin sedangkan Khotib adalah Prof Dr KH Hasan Bisri. 

Tag : No Tag

Berita Terkait