Loading

Kedepankan Potensi Lokal, Ciksel Siap Raih Yang Terbaik di MTQ Ke 55 Tingkat Kabupaten Bekasi 2023


Agus/Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 182 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama Camat Cikarang Selatan, Kapolsek, Sekcam dan seluruh jajaran kecamatan, desa dan unsur lainnya.

SUKAWANGI, Medikomonline.com - Mengedepankan potensi lokal, Kecamatan Cikarang Selatan siap meraih yang terbaik di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, yang lokasinya di Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, pada Senin (4/9/2023).

Camat Cikarang Selatan Muhammad Said mengatakan, tentu saja Kecamatan Cikarang Selatan sebagai bagian dari Kabupaten Bekasi mengambil peran dalam kegiatan MTQ Ke-55 Tahun 2023 ini. Dengan mengirimkan 250 peserta Pawai Ta'aruf, terdiri dari marching band SMKN 1 Ciksel, marawis Ibu-ibu BKMT, Camat beserta jajaran, Kapolsek ciksel, Danramil, KUA, Kepala UPTD se Kecamatan Ciksel, Kades beserta jajaran se kecamatan ciksel, TP PKK Kecamatan dan Desa, Ketua BPD se kecamatan ciksel, dan Ketua Karang Taruna beserta jajarannya.

"Masyarakat Ciksel adalah masyarakat yang religius, hingga kita akan mengedepankan dan menggali potensi lokal dalam mengikuti MTQ Ke-55, maka kita kirimkan 30 orang Qori Qoriah dan 5 orang pendamping," papar Said kepada Medikomonline, dilokasi MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Sukawangi, pada Senin (4/9/2023).

Ia pun berharap, di MTQ yang diikuti ini potensi lokal yang dimiliki, baik hafiz Qur'an, Fahmil Qur'an dan tilawah bisa meraih yang terbaik bahkan tembus meraih medali emas dan juara. 

"Ya, minimal naik peringkat, dari juara harapan satu atau peringkat empat di MTQ Ke-54 tahun 2022 kemarin, MTQ Ke-55 tahun 2023 ini, insya Alloh naik diperingkat menjadi yang ke satu," ucapnya.

Sekcam Cikarang Selatan H Udung Budiawan menambahkan, Qori dan Qoriah yang dikirim 30 orang, dengan mengikuti 28 cabang atau golongan. Dari 28 cabang yang diikuti, mudah-mudahan bisa meraih sebanyak-banyaknya emas.

"Hingga Ciksel bisa naik ke peringkat satu di MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait