Loading

Pandemi Terkendali, Dani Ramdan Apresiasi Kinerja Camat, Kades, dan Lurah


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 574 kali


PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan arahan kepada peserta rapat dinas dengan Forkopimda, di gedung wibawa mukti, Selasa (28/09/2021). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi kinerja para camat, kepala desa dan Lurah dalam penanggulangan Covid-19 sehingga pandemi di Kabupaten Bekasi semakin terkendali.

"Turunnya kasus Covid-19, tidak lepas dari kerja keras para camat, kepala desa dan lurah dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Dani Ramdan di acara rapat dinas bersama Forkopimda yang dihadiri para camat dan kepala desa se-Kabupaten Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawamukti komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa, (28/9/2021).

Namun demikian, Dani juga menyampaikan pesan kepada para camat dan kepala desa serta lurah agar melakukan upaya untuk meredam euforia masyarakat di tengah melandainya kasus Covid-19 dengan tetap memakai masker.

Peserta rapat dinas dengan Forkopimda, dihadiri SKPD, Camat, Kepala Desa dan para lurah, se Kabupaten Bekasi. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

"Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai, masyarakat agar diimbau untuk tetap memakai masker," ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi meminta para camat dan kepala desa serta lurah untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan strategi door to door dan mendata penduduk yang telah di vaksin tapi belum terdata.

Selain penanganan covid-19, jangan lupa menjelang musim hujan di akhir tahun ini, camat dan kepala desa serta lurah agar bisa mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

"Lakukan bersih-bersih di saluran-saluran air, apalagi sampah di TPS liar juga harus dibersihkan supaya tidak menjadi sumbatan pada saat hujan turun," terangnya.

Dani Ramdan juga meminta para camat dan kepala desa serta lurah yang wilayahnya rawan banjir agar melakukan kesiapsiagaan dan menyiapkan jalur evakuasi serta sarana lain dalam penanggulangan bencana. 

 

 

 

 

 

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait