Loading

Bapenda Ciamis Gencar Lakukan Sosialisasi Demi Meningkatkan PAD


Penulis : Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 512 kali


Kepala Bapenda Kabupaten Ciamis, Aef Saefulloh

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat yang baru dilantik beberapa minggu kebelakang gencar melakukan sosialisasi dengan  beberapa pihak termasuk Pemerintah Desa.

Bertempat di Aula Kantor Bapenda Kecamatan Kawali, Rabu (08/3/2023) menggelar acara sosialisasi mengenai Kebijakan Pajak dan Retribusi Daerah dan kali ini menggandeng para Kepala Desa di dua Exs Kewadanan yaitu Kecamatan Kawali dan Panumbangan.

Kepala Bapenda Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh usai sosialisasi kepada beberapa awak media mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan retribusi pendapatan daerah Kabupaten Ciamis Tahun 2023.

"Seraya pertama sambil mempelajari persoalan - persoalan yang ada di karenakan Bapenda baru di bentuk 5 Januari kemarin dan di lantik baru beberapa minggu kebelakang ini.

Paling penting ketika pendapatan ini ingin kita tingkatkan jadi sumber anggaran, tentu harus semua pihak turut mendukung dan bekerja samanya. Dan Alhamdulilah hari ini kita bisa mengadakan acara di sosialisasi ini di dua eks Kewadanan Kawali dan Panumbangan, " Terang Aef.

Foto ; Acara Sosialisasi Bapenda dengan Para Kepala Desa di Dua Exs Kwadanan Kecamatan Kawali dan Panumbangan.

Lebih lanjut Aef menjelaskan, bahwa Bapenda juga akan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada, baik itu yang terkait dengan pajak daerah maupun pajak retribusi daerah lainnya.

“Kita akan menjalin komunikasi yang baik untuk melakukan pendekatan - pendekatan kepada para wajib pajak. Jadi memang aturan ini sudah mengikat kepada para wajib pajak,” Ucapnya.

Selain itu Menurut Aef, untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak itu perlu dukungan dari semua pihak baik para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan unsur lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis demi percepatan mendorong pembangunan di berbagai sektor, " Pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait