Loading

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, Rutilahu Warga Kotakaler Dibedah


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 308 kali


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama Polri dan TNI mewujudkan kesejahtraan masyarakat.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Polres Sumedang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kembali memberikan bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga.

Kali ini program "bedah rumah" bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara dan dilaksanakan di rumah Bapak Tatang, warga RT 01 RW 13, Lingkungan Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara. Sabtu(1/7/2023)

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, pemberian bantuan Rutilahu merupakan bentuk komitmen  pemerintah bersama Polri dan TNI dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni.

"Ini kegiatan bersama antara Pemda, Kepolisian dan TNI yang menunjukkan bahwa pemerintah hadir mengatasi persoalan masyarakat. Mudah mudahan pembangunan ini bermanfaat, lebih produktif lagi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang Indra Setiawan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian perbaikan Rutilahu yang dikerjasamanakan dengan Pemda Sumedang.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan total perbaikan Rutilahu sebanyak 80 unit rumah yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumedang.

"Dari informasi pihak Pemda, program ini akan terus berlanjut. Ini adalah sebagai tahap awal. Mudah-mudahan program ini jadi penggerak kepedulian bagi yang lainya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Kapolres dan unsur Kodim 0610 berkesempatan menyerahkan bantuan kepada warga jompo, fakir miskin dan anak yatim. 

Tag : No Tag

Berita Terkait