Loading

Cikpus Gelar STQ Ke 5 Tingkat Kecamatan, Langkah Naikkan Peringkat di Kabupaten Bekasi.


Manah/Agus
10 Bulan lalu, Dibaca : 417 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Camat, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta panitia menyambut peserta pawai ta'aruf enam desa di acara STQ ke 5 tingkat Kecamatan Cikara

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Pemerintah Kecamatan Cikarang Pusat menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke 5 Tahun 2023, sebagai langkah untuk menaikkan peringkat di STQ tingkat kabupaten bekasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh enam desa se kecamatan cikarang pusat, pada Rabu (21/6/2023).

Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman, SE, mengatakan, Hari ini kita pemerintah Cikarang Pusat mengadakan pelaksanaan STQ ke 5 tingkat Kecamatan Tahun 2023. Pesertanya pun atau qori dan qoriah dari seluruh enam desa se kecamatan cikarang pusat. 

"Insya Alloh pelaksanaannya bisa sampai selesai lancar dan sukses," kata Edward pada awak media. 

Lebih lanjut Edward berharap, harapan dan tujuannya dalam kegiatan STQ ini nanti akan terseleksi juara-juaranya. Selanjutnya akan kita kirim ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke STQ tingkat kabupaten bekasi tahun 2023 ini juga. Untuk memeriahkan acara ini diundang para pegiat UMKM. Tentu saja tujuannya agar masyarakat bisa mengenal produk-produk UMKM Cikarang Pusat daerahnya sendiri. Pengembangannya untuk UMKM sudah ada yang masuk ke perusahaan-perusahaan yang ada di Cikarang Pusat, 

"Semoga UMKM ini bisa terus berkembang dan bahkan meluas masuk ke semua perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Cikarang pusat," jelasnya.

Kasi PMD sebagai Ketua Panitia Pelaksana STQ ke 5 tingkat Kecamatan Cikarang Pusat H. Narsim, S.Kom, menjelaskan, dalam acara STQ ke 5 ini diperlombakan, Tilawah, Tahfiz, Fahmil, Syarhil, Kaligrafi dan Qosidah. Tentunya kegiatan ini agar menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas atau menggali potensi lokal qori dan Qoriah.

"Yang terpenting Beraksi Untuk Meraih Prestasi, dan menggemanya ayat-ayat suci Al-Qur'an di wilayah Cikarang Pusat," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait