Loading

Dukung Penanganan Covid-19, Yayasan BUMN Untuk Indonesia Serahkan Bantuan ke Pemkab Karo


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 577 kali


Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath bersama Arya Mahendra Sinulingga menyerahkan bantuan kepada Bupati Karo Cory S Sebayang. (Foto: Humas Karo)

KARO, Medikomonline.com - Yayasan BUMN Untuk Indonesia menyerahkan bantuan dukungan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Karo di Kantor Bupati Karo, Senin (23/08/2021).

Bantuan yang diberikan Yayasan BUMN Untuk Indonesia berupa Oxygen Concentrator sebanyak 5 unit, Ventilator sebanyak 2 unit, dan Masker BUMN sebanyak 2.000 pcs.

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia Harjawan Balaningrath bersama Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Karo Cory S Sebayang yang didampingi oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Arya Mahendra Sinulingga selaku Staf Khusus Menteri BUMN mengungkapkan, bantuan ini diberikan kepada daerah-daerah yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

“Semoga dengan bantuan  ini dapat berguna dalam penanganan Covid-19, dan pasien pasien Corona di Kabupaten Karo dapat tertangani dengan baik.” ungkapnya.

Bupati Karo menyambut hangat kedatangan rombongan Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan rasa perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Karo.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya dan saya harap ke depannya dengan diberikannya alat ini, dapat membantu dan mempermudah segala proses penanganan pasien Covid-19 baik di rumah sakit dan juga di tengah-tengah masyarakat kita. Saya yakin dan percaya bahwa alat-alat ini sangat berguna bagi Kabupaten Karo dan ke depannya kerja sama baik ini dapat terus terjalin,” ungkap Bupati Karo.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan dan berharap agar barang-barang yang diberikan agar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Kesehatan drg Irna, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna dan Kepala Bagian Humas dan Protokol. 

Tag : No Tag

Berita Terkait