Loading

Halal Bihalal Camat Bojongmangu Sosialisikan MTQ Ke 38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi


Manah/Agus
14 Hari lalu, Dibaca : 92 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM HALAL BIHALAL : Kecamatan Bojongmangu menggelar acara halal bihalal di aula Kecamatan, Jum'at (19/04/2024).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Pasca libur hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Gelar acara Halal Bi halal tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan, Jumat (19/4/2024).

Turut hadir dalam acara Halal Bi halal tingkat Kecamatann Bojongmangu, unsur Muspika, Kades Se kecamatan, Kepala Puskesmas Karangmulya dan Kepala KUA, Ketua  BPD se-Kecamatan, Ketua MUI, DMI, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah elemen masyarakat.

Camat Bojongmangu, Shobirin, dalam acara halal bihalal menyampaikan ucapan Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir batin.

"Ya,  Sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari khilaf dan salah, Melalui momen halal bihalal kali ini, setelah  melewati bulan suci ramadhan sebulan penuh, saya atas nama pribadi dan institusi Kecamatan Bojongmangu mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, karena Sebaik – baiknya orang salah, adalah yang memperbaiki diri dan saling maaf - memaafkan," ucapnya. 

Dalam kesempatan Halal bi halal tersebut, Shobirin, juga, menyampaikan amanat Pj Bupati Bekasi H. Dani Ramdan, yakni tentang pelaksanaan MTQ Ke 38 tingkat provinsi Jabar yang akan di laksanakan di Kabupaten Bekasi, dan ada pawai ta’aruf juga di laksanakan (lokasi acara)  sekitar wilayah Meikarta Lippo Cikarang.

”Alhamdulillah, Kabupaten Bekasi diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, dan setiap kecamatan mengirimkan 50 orang untuk pawai ta'aruf,” ujarnya.

Ia katakan, dirinya sudah menindak lanjuti intruksi atau amanat Bupati terkait kegiatan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat kepada masyarakat yang mana kabupaten Bekasi menjadi tuan rumahnya.

"Mari kita dukung dan sukseskan acara MTQ ke 38 tingkat provinsi Jabar di kabupaten Bekasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April – 05 Mei 2024, kesuksesan acara MTQ ke 38 yang diikuti oleh 27 kabupaten/kota Provinsi Jabar dengan  menggaungkan ukhuwah Islamiyyah dan untuk mensukseskan program kabupaten Bekasi, dibawah kepemimpinan Pj Dani Ramdan,” pungkasnya. 

Shobirin pun tagaskan, di setiap event - event atau di setiap acara rapat juga kita menghimbau kepada para perangkat desa untuk menyebar luaskan informasi dan pasang sepanduk terkait akan di gelarnya MTQ tingkat provinsi Jawa Barat di mana kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah.

"kami harap semua masyarakat mendukung penuh dengan adanya perhelatan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat di kabupaten Bekasi ini, dan untuk pawai ta'aruf nya sesuai instruksi kami akan mengirimkan 50 orang dari pemerintah kecamatan Bojongmangu untuk mengikuti pawai ta'aruf MTQ. karena yang saya tau, indikator penilaian yang paling mudah di capai itu, adalah indikator pawai ta'aruf, harapannya kita sebagai tuan rumah berharap menjadi juara umum di MTQ ke 38 kali ini," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait