Loading

Ketua DPRD Minta, Pemkab Bekasi Gercep saat Tangani Longsor di Sungai Cipamingkis


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 366 kali


Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah saat memberikan keterangan tentang bencana longsor di bantaran Sungai Cipamingkis yang menimpa 15 rumah warga Kampung Cigoong Pasar Hewan RT 03 RW 01 D

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk gerak cepat (Gercep) dalam menangani bencana longsor di bantaran Sungai Cipamingkis yang menimpa 15 rumah di Kampung Cigoong Pasar Hewan RT 03 RW 01, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

"Saya berharap dengan adanya bencana longsor ini, semua instansi terkait, khususnya di Pemkab Bekasi segera melakukan langkah-langkah nyata, tidak lepas komunikasi dengan pemerintah kecamatan maupun desa tentunya dengan gercep," kata BN Holik kepada awak media usai merayakan HUT ke 3 Tahun Relawan BN Holik di Desa Serang, Cikarang Selatan, Kamis (20/10/2022).

Ia tegaskan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Pj Bupati Bekasi dalam penanganan bencana longsor di Cipamingkis ini. Namun ia pun tidak menampik bahwa untuk penanganan longsor di bantaran sungai cipamingkis ini terkendala oleh suatu aturan yang memang seharusnya itu menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Nah, hal inilah dalam menanganinya harus banyak koordinasi dengan Dinas terkait, agar tidak terjadi tumpang tindih dan tidak saling mengandalkan. Maka disinilah perlu komunikasi yang baik, baru mengambil langkah yang tepat," tandas BN Holik. 

Tag : No Tag

Berita Terkait