Loading

Pemenang Lelang Tidak Mengerjakan Proyek, Aliansi Rakyat Menggugat Soroti Pembangunan Terminal Ciledug


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 555 kali


Proyek Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat pada tahun angggaran 2022. (Foto: Medikom)

BANDUNG, Medikomonline.comAliansi Rakyat Menggugat (ARM) menyoroti Proyek Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat pada tahun angggaran 2022.

Ketua Umum ARM  Furqon Mujahid menduga ada indikasi keganjilan dalam pelaksanaan pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug di lapangan, yaitu pemenang lelang tidak melaksanakan pekerjaan Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug, tetapi dikerjakan oleh perusahaan lain.  

“Keganjilan ini harus diungkap dengan terang benderang. Mengapa pemenang lelang PT. Gunakarya Nusantara tidak mengerjakan pekerjaan Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug dengan nilai kontrak sekitar Rp45 miliar ini? Ini kan aneh sekali! Hal ini harus dilaporkan ke lembaga penegak hukum,” tegas Mujahid yang juga Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas Provinsi Jawa Barat kepada Medikom di Bandung, Jumat (21/10/2022).

Sementara berdasarkan penelusuruan Tim Investigasi Medikom di lokasi Proyek Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug pada 25 Agustus 2022 lalu, di plang papan proyek tertera nama kontraktor pelaksana adalah PT. Anugerah Bangun Kencana dengan nilai kontrak Rp.45.791.854.528,00.

Sedangkan dari penelusuran Medikom di LPSE Jawa Barat, pemenang lelang Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug ini adalah PT. Gunakarya Nusantara dengan nilai kontrak Rp. 43.653.733.760,00.  

Terkait adanya keganjilan pelaksanaan pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Tipe B Ciledug ini telah dikonfirmasikan oleh Medikom kepada Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Ir. A. Koswara, M.P sejak tanggal 08 September 2022 lalu. Tetapi sampai saat ini tidak ada penjelasan dari  Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Ir. A. Koswara, M.P.

Dinas Perhubungan Jawa Barat juga meminta Medikom untuk menghubungi UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Wilayah IV di Cirebon. Dinas Perhubungan Jawa Barat juga memberikan nomor HP atas nama Jim, pegawai UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Wilayah IV. Medikom telah menghubungi nomor tersebut, tetapi sampai saat ini juga tidak ada jawaban. 

Tag : No Tag

Berita Terkait