Loading

Kinerja Insan Pertanian Diaparesiasi Pj Bupati


Penulis: Nanang
2 Bulan lalu, Dibaca : 122 kali


kegiatan pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman mengapresiasi kinerja insan pertanian, peternakan dan perikanan atas kinerjanya demi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Hal itu terungkap dalam kegiatan pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di laksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Senin (12/2/2024).

Dikatakan Herman, peran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta para penyuluh sangatlah penting dan strategis bagi kesejahteraan warga masyarakat, khususnya bagi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Sektor pertanian memegang peranan penting dengan luas lahan yang besar serta memberi kontribusi pada perekonomian di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Herman berjanji akan terus berupaya memaksimalkan potensi pertanian dengan meningkatkan kapasitas SDM, fasilitas prasarana sarana, manajemen pasca panen dan program kegiatan lainnya. 

Kaitan hal itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama dinas terkait lainnya didorong untuk meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi melalui kolaborasi agar tujuan mensejahterakan masyarakat bisa tercapai.

"Dinas Pertanian maupun Dinas Peternakan harus mampu berkinerja lagi. Sabilulungan, gotong royong, sehingga memiliki ketahanan pangan dengan ultimate goalnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,"ujarnya.

Pj Bupati Sumedang juga berpesan agar para petani dibimbing sehingga mampu mengembangkan usaha pertaniannya menjadi lebih tangguh, bertani lebih baik, menguntungkan, dan lebih sejahtera.

Terakhir ia menuturkan, atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang mengapresiasi seluruh jajaran instansi pertanian, peternakan dan perikanan yang selama ini telah berupaya dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Sumedang.

“Berkat dukungan Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan stabilisasi pangan di Sumedang terjaga, saya sangat mengapresiasi,’’ tuturnya (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait