Loading

Miliaran Anggaran Bidang PSU Disperkimtan Kab. Bandung Dipertanyakan


edie ns
2 Bulan lalu, Dibaca : 83 kali


Penataan Taman di Bumi Orange, Desa Cimekar Cileunyi, dengan Pagu anggaran rata-rata Rp100.000.000,00

SOREANG, Medikomonline.com - Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung Erpi Suwandi, ST sampai saat ini belum menjawab surat konfirmasi Medikom. Surat tertanggal 22 Desember 2023 tersebut menurut Siti Nurhaidah, Satpam yang menerima tamu di front office di kantor tersebut, suratnya masih berada di meja pak Kabid Erpi.“Suratnya masih di meja pa Kabid Erpi, tapi belum ada balasan. Bapaknya tidak ada di tempat, sedang tugas luar,”ujarnya ketika ditanya Medikom. Dan jawaban yang sama juga dikatakannya ketika ditanya melalui selulernya.  

Tidak diberi tahu oleh penerima surat, apa sebab konfirmasi tertulis Medikom tidak menjadi perhatian Kabid PSU tersebut. Stafnya hanya mengatakan surat tersebut belum ada jawaban dari pak Kabid. Padahal surat tersebut oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bandung sudah didisposisikan kepada kabid, tapi Kabid PSU,  Erpi Suwandi tidak melaksanakan perintah Kepala Dinasnya.

Tekait beberapa pertanyaan yang diajukan Medikom pun pada surat konfirmasi tersebut hanya mempertanyakan yang umum-umum saja, yakni menyangkut pekerjaan yang berdasarkan pantauan Medikom dilapangan terlihat kejanggalan, diantaranya penataan taman di beberapa tempat, seperti Penataan Taman di Bumi Orange, Desa Cimekar Cileunyi, disini ada beberapa pembangunan taman dengan Pagu anggaran rata-rata Rp100.000.000,00  Pembangunan PSU Perumahan Swadaya RW 12 Desa Panyadap Solokanjeruk. RW 06 Desa Langensari, Pembangunan Taman di kelurahan Rancaekek Kencana dan beberapa pekerjaan PSU lainnya.  Siapa nama PPk pada kegiatan pembangunan taman dan pembangunan PSU tersebut ? Siapa pejabat dan Tim yang melakukan FHO pada paket pekerjaan  tersebut? Siapa/perusahaan penyedia jasa yang mengerjakannya ?.

Sampai berita ini diturunkan, wartawan Medikom belum menerima jawaban Surat Konfirmasi tersebut dari pejabat Disperkimtan yang menerima disposisi untuk menindaklanjuti surat. Mungkin karena lalai, atau keangkuhan sehingga menganggap Surat Konfirmasi tersebut tidak layak untuk di jawab. Padahal Miliaran Rupiah anggaran yang dikelola Bidang PSU yang dipertanyakan Medikom adalah uang rakyat. Masyarakat juga berhak mengetahui kemana saja anggaran tersebut digunakan. Sudah beberapa kali Medikom datang ke Dinas  tersebut tapi yang bersangkutan tidak ada ditempat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait