Loading

UID Bagikan Ilmu kepada ASN Sumedang


Penulis: Nanang
4 Bulan lalu, Dibaca : 128 kali


Pejabat Fungsional/Pengawas selama dua hari, 19 - 20 Desember 2023, mengikuti Digital Leadership Acceleration Program of Sustainability (D-LEAPS)

SUMEDANG, Medikomonline.com- Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sumedang di level Administrator dan Pejabat Fungsional/Pengawas selama dua hari, 19 - 20 Desember 2023, mengikuti Digital Leadership Acceleration Program of Sustainability (D-LEAPS) di Gedung Negara. 

Program yang merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang  dengan United In Diversity (UID) tersebut menghadirkan Kanselir UID Suyoto dan Senior Advisor UID Cokorda Istri Dewi sebagai narasumbernya. 

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman mengharapkan kegiatan tersebut mampu meningkatkan wawasan para ASN, khususnya pejabat administrator dan pengawas, sebagai bekal bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang. 

"Dengan tema "Spirit of Sumedang Beyond Simpati", kegiatan ini menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman untuk Sumedang Simpati yang lebih baik," ujarnya 

Ia pun optimistis bahwa ASN Sumedang bisa berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas pelayanan publik. 

"Visu kita adalah bagaimana menjadi juara di hati masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kanselir UID Suyoto atau kerap disapa Kang Yoto mengingatkan bahwa untuk memastikan ASN bisa berkontribusi harus memiliki prasyarat tertentu. 

Pertama, kata dia, ASN harus paham dengan situasi dan kondisi terkini dari segi krisis dan tantangannya. 

"Kemudian ASN bisa membuat ide-ide dengan mendesain dan menawarkan solusi serta terus belajar," ujarnya . 

Menurutnya, kerja pemerintah yang keren itu adalah kerja sama yang kompak qbtara pemerintah dengan stakeholders dan masyarakatnya. 

"UID senang sekali bisa mendampingi karena tidak sia-sia usaha kita itu. Gayung bersambut bersama teman-teman (ASN) dari Sumedang," pungkasnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait