Loading

Minggon Kecamatan Bojongmangu Bahas Stunting dan Keluhan Masyarakat tentang Pelayanan PLN dan PDAM


Manah/Agus
8 Bulan lalu, Dibaca : 211 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat rapat Minggon di Kecamatan Bojongmangu, dan pembahasan tentang Pelayanan PLN di wilayah Bojongmangu.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com -Rapat Minggon yang di adakan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu dengan agenda pembahasan tentang Stunting dan keluhan masyarakat terkait terkait pelayanan PLN dan PDAM. Rapat Minggon tersebut di adakan di aula kantor Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu, (20/12/2024).

Rapat minggon tersebut di hadiri oleh Plt Camat Bojongmangu, Kepala Desa, Sekdes dan BPD se Kecamatan Bojongmangu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak manajemen PLN.

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menyampaikan, kegiatan rapat minggon kali ini membahas berkaitan dengan penanganan Stunting, dan pelayanan PLN dan PDAM.

"Ya, hari ini kami adakan rapat minggon berkaitan dengan penanganan Stunting dan keluhan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan bojongmangu, untuk keluhan yakni tentang pelayanan PLN, dan PDAM," ucapnya.

Kata Sapto, untuk penanganan stunting, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, yang menjadi Liaison Officer (LO) dan juga dapat bantuan dari beberapa perusahaan termasuk dari pihak PLN.

"Untuk penanganan stunting kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk melaksanakan aksi pada Minggu ini," paparnya.

Dan terkait keluhan masyarakat tentang pelayanan PLN, yakni seringnya pemadaman listrik dalam beberapa Minggu terakhir di wilayahnya. Tentunya pemadaman listrik sangat berdampak pada aktivitas masyarakat sehari-hari. Namun dengan pertemuan di rapat minggon ini dengan pihak PLN, Sapto berharap ada solusi untuk penanganan kondisi atau penanganan gangguan PLN di wilayah Kecamatan Bojongmangu.

"Alhamdulillah di rapat minggon kecamatan ini, kita sama - sama mencari solusi untuk penanganan kondisi atau penanganan gangguan PLN di wilayah kecamatan Bojongmangu, jadi sebenarnya banyak hal yang telah di lakukan pihak PLN namun belum tersampaikan atau belum terkomunikasikan dengan baik, dan kedepan pihak PLN akan memperbaiki perawatan atau pemeliharaan di lapangan, dan sekaligus meminta kepada kita untuk membantu dalam perijinan kepada masyarakat, untuk melaksanakan kegiatan seperti penebangan pohon yang mengganggu kabel jaringan PLN, atau pun potensi yang dapat mengganggu terselenggaranya pelayanan kepada pihak konsumen PLN," terangnya.

Sementara itu manajer PLN unit Cikarang Ivan, mengatakan, terkait permasalahan PLN di wilayah kecamatan Bojongmangu, itu hanya permasalahan biasa hanya sedikit mis komunikasi, dan kedepannya akan di perbaiki, supaya komunikasi atau pun koordinasi Ke Pemerintah setempat atau pun ke masyarakat, bisa lebih intens lagi terutama terkait kegiatan PLN yang membutuhkan padam nya aliran di lokasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kecamatan Bojongmangu, karena telah mengundang pihak Kami PLN dalam acara rapat Minggon, sekalian mengisi sisi PLN terkait, follow up terkait pertemuan dengan perwakilan warga Bojongmangu kemarin, dan di sini juga kita mendengarkan keluh kesah terkait permasalahan masing masing perwakilan desa, entah itu terkait aset PLN ataupun terkait pelayanan PLN," tuturnya.

Ivan juga menyampaikan, untuk progres kegiatan PLN, sebenarnya sudah masuk, hanya memang temen-temen di lapangan itu tidak mengetahui baik masyarakat maupun pemerintah desa sejauh mana progresnya.

"Dan itu yang akan kita sampaikan melalui WAG dan nanti progres PLN akan kita laporkan atau sampaikan ke masyarakat atau perwakilan masyarakat yang ada di WA group tersebut," turupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait