Loading

Ciamis Raih 2 Penghargaan Sekaligus, Ini Bukti Keseriusan Bupati Dalam Memimpin Ciamis


Penulis : Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 320 kali


Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Raih Penghargaan Adipura Langsung Diberikan oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta Selasa (28/2/2023).

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Masih belum bisa lupa dari ingatan dan rasa kebanggaan tersendiri sebelumnya bagi masyarakat tatar Galuh Ciamis Propinsi Jawa Barat. Di Tahun sebelumnya 2022 ratusan penghargaan  telah diraih Pemerintah Kabupaten Ciamis, kini pun Pemerintah Kabupaten Ciamis di kategori awal tahun 2023 raih lagi dua prestasi namun kali ini sekaligus bersamaan hari dan waktunya, Selasa (28/2/2023).

Di Jakarta Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM secara langsung menerima penghargaan Adipura yang diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Di Bandung, Kabupaten Ciamis mendapat penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Prov. Jawa Barat untuk penyelenggaraan pelayananan publik tahun 2022 dan diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tayang, Mpd.

Foto ; Sekda Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, MPd Menerima Langsung Penghargaan dari Ombudsman di Bandung.

Bupati mengatakan, "Ini merupakan indikator keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Ciamis terutama dalam mewujudkan visi Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua.

Penghargaan dari Pemerintah Pusat ini tentu untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis karena warga Tatar Galuh Ciamis senanatiasa menerapkan perilaku hidup sehat, bersih dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan, " Kata Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa Prestasi bukanlah tujuan utama Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang menjadi tujuan serta fokus Pemerintah Kabupaten Ciamis adalah pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis dalam mewujudkan visi suci 2019-2024.

“Prestasi atau penghargaan akan datang dengan sendirinya apabila keberhasilan dalam menjalankan visi misi serta program dan kebijakan bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Ciamis dapat terlaksana dengan baik.

Penghargaan hanyalah bonus pelayanan terbaik serta kemajuan di segala bidang bagi masyarakat Kabupaten Ciamis dan itu diatas segala-galanya.” Ujar Herdiat kepada Medikomonline.com.

Herdiat menambahkan senantiasa mengingatkan bagi seluruh aparatur, serta SKPD agar selalu terus bekerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengaplikasikan core values “BERAHLAK” yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang mana kita adalah public servant atau pelayan masyarakat, " Terang Bupati

“Beri masyarakat pelayanan yang terbaik dengan ramah, sopan dan senantiasa memprioritaskan core values BERAHLAK tadi kepada masyarakat”. Harap Bupati Herdiat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait