Loading

Pelatihan Literasi Digital untuk Jabatan Administrator


Penulis: Nanang
5 Bulan lalu, Dibaca : 203 kali


BKPSDM menggelar pelatihan sosialisasi Literasi Digital Bagi Jabatan Administrator di lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, Medikomonline, com-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) menggelar pelatihan sosialisasi Literasi Digital Bagi Jabatan Administrator di lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Selasa (14/11/2023). 

Kegiatan yang diikuti 139 peserta dari SKPD dan kecamatan ini menghadirkan narasumber Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Pj Sekda Hj.Tuti Ruswati, perwakilan IPDN dan Diskominfosanditik.

Kepala BKPSDM Ate Hadan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman peningkatan literasi digital kepada seluruh ASN khususnya para pejabat administrator dalam menghadapi perubahan teknologi informasi yang semakin cepat.

Peserta wajib memahami konsep dasar literasi digital, mengenal teknologi terkini dan menyadari pentingnya etika serta keamanan dalam berinteraksi dengan dunia digital.

"Harapannya semoga bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta mengenai literasi digital dan dapat membantu ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka di era digital ini," ujar Ate.

Sementara itu, Pj. Bupati Herman mengatakan, administrator merupakan motor penggerak SKPD dan kecamatan. Jika di level middlenya tangguh maka transformasi digital di Sumedang akan akseleratif.

"Tujuannya adalah menyejahterakan masyarakat. Menyejahterakan masyarakat itu sangat berat dan komplek namun dengan teknologi digital sebagai alatnya akan mempermudah," katanya.

Menurut Herman, dengan bantuan teknologi, data bisa diambil cepat dan pengambilan keputusan pun akan lebih cepat sehingga hasilnya juga tentu akan lebih cepat.

"Good data, good decicion, good result. Makanya diingatkan kembali melalui pelatihan agar mereka paham tentang digital skill, digital etik, digital culture dan digital safety," katanya.(Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait