Loading

Pemkab Sumedang Kerja Sama dengan Petani untuk Gelar Operasi Pasar Murah


Penulis: Nanang
2 Bulan lalu, Dibaca : 110 kali


Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman memantau pasar murah yang bekerjasama dengan produsen dan petani cabai Champion Pamulihan.

SUMEDANG, Medikomonlie.com - Operasi Pasar Murah (OPM) kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Bulog dan petani cabai Champion Pamulihan disambut warga masyarakat. Seperti OPM yang  digelar di Pelataran Parkir MPP depan Alun Alun Sumedang, Rabu, (21/2/2024).

Dewi Widiawati (32) asal Bebedahan, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Utara mengaku OPM ini sangat membantu warga  untuk memenuhi kebutuhan sembako.

"Pasar murah ini sangat membantu karena barang yang dijual murah dan terjangkau. Beras yang sedang naik harganya bisa dibeli dengan harga murah Rp 10 ribu per kilonya. Saya sangat terbantu untuk pemenuhan bahan pangan seperti beras, telur, cabe dan lainnya," ujarnya.

Dewi berharap, pasar murah terus digelar dan lebih memperketat pengawasannya agar pembelinya benar-benar dari masyarakat kurang mampu.

"Sering-sering saja dilaksanakan, terus jangan selalu di pusat kota, kalau bisa di kantor kelurahannya. Sejauh ini bagus merasa terbantu sekali," kata Dewi.

Sementara itu, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman saat melakukan pemantauan  menyampaikan, bahwa pelaksanaan pasar murah ini kerjasama juga dengan produsen dan petani cabai Champion Pamulihan. “Kami  kerja sama juga dengan petani Champion Pamulihan,” katanya.

Dikatakannya, OPM ini sebagai salah satu ikhtiar Pemkab Sumedang agar pasokan bahan pokok penting (Bapokting) di pasaran stabil dan harga bisa kembali normal.

"Kami ingin semua harga stabil dan pasokan Bapokting memadai. Ini ikhtiar  kami, mudah-mudahan bermanfaat karena tugas kami ingin memastikan warga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan Bapokting dan harganya terjangkau," katanya. (Nanang)


Tag : No Tag

Berita Terkait