Loading

Penghujung Jabatan Bupati Lantik Sekda dan 146 Pejabat Ciamis


Penulis: Herz Cms
3 Bulan lalu, Dibaca : 195 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Melatik Sekda dan 146 Pejabat Ciamis.

CIAMIS, Medikomonline.comBupati Ciamis Jawa Barat, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, Jumat pagi (19/4/2024) melantik Sekretaris Daerah (Sekda) dan 146 pejabat Ciamis termasuk para Kepala Sekolah di Halaman Pendopo Ciamis. 

Pelantikan diakhir masa jabatan dilakukan bukan karena semena-mena dilakukan akan tetapi mengingat Surat Keputusan Mendagri keterima pasca lebaran kemarin. 

"Tanggal 16 April kemarin kami baru menerima surat edaran perintah dari Mendagri untuk melakukan pelantikan Sekda melalui Penjabat Gubernur Jawa Barat. 

Dengan nomor surat Mendagri 100.2.1.3/1703/8J perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. 

"Selanjutnya kami menyatukan sekaligus penetapan pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan di Ciamis, "ucapnya pada sambutan. 

Pelantikan Sekda yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR Ciamis Dr. H. Andang Firman Triyadi, MT inipun lolos setelah proses open bidding dari beberapa peserta yang ikut. 

Bupati juga menyangkal jika dalam penempatan pejabat di Ciamis ada muatan lain atau demi meraih imbalan. 

"Itu tudak ada sama sekali. Jikapun ada silahkan laporkan dan akan kami ganti 3 - 5 kali lipat dari imbalan yang telah diberikan," tegas Bupati. 

Rotasi dan Mutasi jabatan ini semata untuk mengisi kekosongan organisasi dan bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya. 

Bupati berpesan bagi para pejabat esselon untuk tidak sulit diajak komunikasi oleh siapapun. 

"Siapapun nanti bupati yang terpilih berharap untuk Ciamis mudah untuk diajak komunikasi sekaligus berharap Ciamis bisa lebih sejahtera,"harapnya. 

"38 tahun kita bareng bersama-sama mengayuh pemerintahan Ciamis. Tentu hal tersebut yang tidak akan lupa sepanjang hidupnya. 

"Kami tahu betul kondisi birokrasi di Ciamis karena sebagai mantan ASN di Ciamis dan kini mrnjabat sebagai Bupati sekiranya tahu persis apa yang harus diilakukan, "pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait