Loading

PPK Kecamatan Bojongmangu Terima Logistik Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten


Agus/Manah
2 Bulan lalu, Dibaca : 109 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian pendistribusian logistik pemilu di kecamatan bojongmangu.

Bekasi, Medikomonline.com - Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi ke Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Bojongmangu, yang langsung di masukkan ke gudang logistik kecamatan, pada Sabtu (10/02/2024).

Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, hari Sabtu ini kecamatan bojongmangu mendapat jadwal penerimaan logistik pemilu dari KPU kabupaten.  Koordinasi lintas sektor  berbagi tugas sesuai tupoksi. Di awali apel bersama dan di tindak lanjuti penjemputan oleh PPK dan jajaran polri dan tni. Logistik pemilu sampai di kecamatan bojongmangu pada sore hari sekitar  pukul . 15.30 WIB. 

"Dan akan di tindak lanjuti untuk persiapan pendistribusian ke PPS yang rencananya akan di laksanakan dihari Senin 12 Pebruari 2024," ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Cibarusah AKP Yendri Zen menegaskan, pengamanan pendistribusian logistik pemilu dari KPUD ke PPK bojongmangu, dilakukan pengawalan dengan 3 personil Polsek 2 personel dari TNI, 5 PPK, 3 panwas. Pengawalan tersebut dimulai dari titik keberangkatan sampai di PPK bojongmangu dan sampai saat ini masih dalam penurunan barang masuk ke gudang logistik. 

"Alhamdulillah situasi sampai saat ini masih aman kondusif, dan selanjutnya nanti setelah ini kita lakukan juga  penjagaan di gudang logistik PPK ini yaitu butirnya dari TNI dan POLRI, PPK, Panwas dan satpol PP Kecamatan bojongmangu," terangnya.

Ketua PPK Kecamatan bojongmangu Asim Supriadi menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu pada hari ini telah terdistribusikan dari gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi ke gudang PPK Kecamatan bojongmangu ada pun hal-hal yang didistribusikan adalah jumlah 425 kotak suara, 340 bilik suara dan juga perlengkapan untuk penyelenggaraan dan pemungutannya. 

"Alhamdulillah pengambilan logistik berhasil dengan sukses, sampai ke kecamatan, setelah dihitung ternyata lengkap sesuai dengan yang kita ajukan. Selanjutnya akan didistribusikan sesuai dg tahapan, yakni tanggal 12 Pebruari sudah didistribusikan ke PPS, tanggal 13 Pebruari nya, didistribusikan ke semua TPS," jelasnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Sholahudin menuturkan, bahwa dirinya dan dua orang panwas ikut mengawal pendistribusian logistik dari KPU kabupaten ke gudang logistik PPK Kecamatan.

"Tugas kami selanjutnya adalah pengawalan, logistik sampai ke PPS dan ke TPS, mudah-mudahan lancar," tutupnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait