Loading

Rangkaian Tarling Ada Pasar Murah dan Layanan Dukcapil


Penulis: Nanang
1 Bulan lalu, Dibaca : 89 kali


Pj Bupati Herman Suryatman saat Apel Pagi Gabungan SKPD Lingkup Pusat Pemerintahan Sumedang.

SUMEDANG,Medikomonline.com - Pemkab Sumedang menggelar tarawih keliling (Tarling) Ramadan ini. Tarling akan mulai dilaksanakan Senin ini (18/3/2024) secara serempak di 26 kecamatan dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah, layanan Dukcapil dan pemberian bantuan sosial. 

“Tarling Ramadan tahun ini berbeda karena harus kontekstual dan berdampak. Tarling dilakukan atas kondisi aktual yang terjadi di masyarakat saat ini. Berdampak dalam arti harus ada ouput, outcome, benefit dan impact," ujar Pj Bupati Herman Suryatman saat Apel Pagi Gabungan SKPD Lingkup Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin  (18/3/2024).

Ia berpesan, agar jajaran SKPD  mengikuti kegiatan tarling tidak hanya sebatas formalitas, tetapi bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir sebagai salah satu bentuk tanggungjawab pekerjaan.

"Continuous improvment harus selalu dilakukan. Niatkan sebagai ibadah dan untuk memberikan manfaat bagi sesama," katanya

Pj Bupati Herman meminta para Kepala SKPD saat tarling menyampaikan sambutan tentang penanganan stunting, penurunan angka pengangguran dan kemiskinan. 

Apel pagi yang dipimpin Pj Bupati Herman diikuti seluruh ASN lingkup PPS diawali dengan penyerahan penghargaan "Employe of The Month" bulan Januari dan Februari kepada ASN Setda Sumedang.

“Sukses itu terdiri dari satu persen karena kemampuan konsep dan design sisanya adalah kerja keras dan disiplin. Disiplin adalah suatu hal yang sederhana dan salah satu indikatornya adalah keikutsertaan melaksanakan apel pagi. "Segala sesuatunya dimulai dari sikap mental bukan kecerdasan; Terima kasih atas konsistensinya melakukan apel pagi," ujarnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait