Loading

Riset dan Praktik Mahasiswa Fisip Unpas Bandung di Sumedang Resmi Ditutup Sekda


Penulis: Nanang
8 Bulan lalu, Dibaca : 126 kali


Penutupan Riset dan Praktik mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Riset dan Praktik mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan (Fisip Unpas) Bandung di Kabupaten Sumedang akhirnya resmi ditutup.

Acara penutupan berlangsung di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) oleh Sekda Sumedang Herman Suryatman, Senin, (14/8/2023)

Selama 14 hari, dari 1-14 Agustus 2023, 128 mahasiswa yang terdiri Angkatan 2019 dan 2020 disebar di 15 badan/dinas/Kantor/Kecamatan dan Puskesmas .

Ketua Prodi Ilmu Administrasi Publik Unpas Drs Rudi Martiawan menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Pemkab Sumedang yang telah  menerima mahasiswa Unpas sehingga kegiatan riset dan praktik dapat berjalan baik.

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada segenap jajaran Pemkab Sumedang sehingga pelaksanaan riset selama dua minggu tidak terasa," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Ristek Dr. Rizki Ilhami yang mengucapkan terima kasih atas fasilitasi dan izin yang diberikan Pemkab Sumedang sehingga kegiatanbisa terlaksana di Sumedang.

Ia mengatakan, hasil riset nantinya akan dibuatkan laporan penelitian dan dipublikasikan melalui jurnal yang bereputasi nasional.

"Mudah mudahan tiga bulan dari sekarang laporan bisa selesai. Insyaallah November 2023 kita bisa selesaikan laporan penelitian atau risetnya. Nanti kita share linknya ke Pemkab Sumedang," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Herman menyampaikan, hasil riset tersebut  diharapkan bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk menuntaskan tugas akademik dan bekal mahasiswa mengeksekusi ilmu yang didapatkan ketika menghadapi dunia kerja.

"Sekarang zaman berubah, pilihannya ada dua, menjadi kuli atau menjadi leader (pemimpin). Ciri leader adalah leader create leader, " kata Herman. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait