Loading

Selesaikan Rapat Pleno dalam 5 Hari PPK Kecamatan Bojongmangu Apresiasi Semua Pihak


Agus/Manah
2 Bulan lalu, Dibaca : 117 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan di Aula kantor kecamatan bojongmangu.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara selesai dalam lima hari, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Bojongmangu mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari pelaksanaan pemilu, Rekapitulasi penghitungan suara sampai pengembalian logistik berjalan lancar. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua PPK Kecamatan Bojongmangu Asim Supriadi kepada awak media, pada Senin (26/02/2024).

Menurut Asim, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan atau perolehan suara pemilu 2024 berjalan dengan lancar selama 5 hari dari Selasa 20 Pebruari sampai Sabtu 24 Pebruari 2024. Memang sempat terkendala di hari kedua disebabkan mati lampu.

"Tapi alhamdulillah berkat kesigapan tim PLN siaga pemilu yang menyiapkan genset khusus, rapat pleno bisa dilanjutkan. Dan Sabtu 24 Pebruari 2024 rapat pleno selesai, kemudian D hasil atau rekap kecamatan di serahkan kepada para saksi dan Panwaslu Kecamatan," ucapnya kepada awak media, pada Senin (26/02/2024).

Selanjutnya kata Asim, kotak suara hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara telah di kirim ke gudang logistik KPU pada Minggu 25 Pebruari. Secara umum Pemilu 2024 di kecamatan bojongmangu yang berjumlah 85 TPS di 6 Desa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai. Bahkan tingkat partisipasi pemilih di wilayah kecamatan bojongmangu mencapai 89,23 persen. 

"Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang memberikan dukungan luar biasa dari Muspika Bojongmangu, TNI/Polri, Tim Kesehatan dari Puskesmas,  PLN dan Partai Politik peserta pemilu 2024 serta pihak-pihak lain yang ikut berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 di Kecamatan Bojongmangu khususnya," tandasnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Sholahudin menegaskan, bahwa dalam mengikuti Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu oleh PPK yang disaksikan langsung oleh panwaslu dan para saksi. 

"Alhamdulillah di Hari Sabtu 24 Pebruari 2024, pleno rekapitulasi perolehan suara selesai, dan langsung di sahkan oleh PPK, dan Kami pun terus mengikutinya, kemudian penyerahan D hasil atau rekap kecamatan kepada para saksi dan Panwaslu Kecamatan Bojongmangu," paparnya.

Bahkan pada Minggu 25 Pebruari 2024, pengembalian logistik ke gudang KPU Kabupaten Bekasi. Disaksikan langsung PPK, Panwaslu, Camat dan  TNI-Polri. 

"Dengan telah dikembalikannya logistik ke KPU, maka selesai tugas Panwaslu Kecamatan dalam pengawasan tahapan Rekapitulasi dan pengembalian logistik, dan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PPK yang sudah bekerja secara maksimal dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah kecamatan bojongmangu," tutupnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait