Loading

Lucky Hakim Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Bupati Indramayu


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 516 kali


Lucky Hakim

Pengunduran diri Lucky Hakim beralasan karena tidak mampu lagi mengemban amanah sebagai wakil bupati.

 INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMSenen sore (13/02/2023) jagat kota mangga digegerkan dengan beredarnya surat pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Surat pengunduran diri tersebut beredar luas di berbagai grup WhatsApp dan berbagai platform media sosial lainnya.

Dalam surat itu berisi pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 dengan alasan tidak mampu mengemban amanah sebagai Wabup Indramayu.

Surat pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wabup ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu tertanggal 8 Februari 2023. Di bawah surat terdapat tanda tangan Lucky Hakim. Pada sisi lain surat pengunduran diri Lucky Hakim ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, dan Bupati Indramayu. Sekretariat DPRD sudah menerima surat pengunduran diri Wabup pada Senin 13 Februari 2023.

Lalu apakah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya terkait surat pengunduran Lucky Hakim sebagai Wabup Indramayu itu.

Ketua Lucky Hakim Centre (LHC) Dadi Carmadi dikutip MCB, Senin malam (13/02/2023) membenarkan berita tersebut. “Berita pengunduran beliau itu benar adanya dan sebenarnya suratnya sudah ditandatangani sejak tanggal 8 Februari 2023 hanya baru sekarang saja ramai di medsos,” ungkap Dadi.

Menurut Dadi, pengunduran diri Wabup Indramayu Lucky Hakim alasannya adalah sebagaimana disebutkan dalam surat tersebut dan dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Indramayu agar tidak menafsirkan dengan hal-hal yang lebih luas atau menyangkut politik dan lain sebagainya.

“Intinya Bapak Lucky Hakim sudah tidak mampu lagi menjalankan amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu, titik tidak perlu dikembangkan dan jangan dikaitkan dengan hal apapun, apalagi dengan kepentingan politik,” tegas Dadi.

Dadi menyatakan dapat memaklumi pilihan yang diambil oleh Lucky Hakim, karena hal tersebut merupakan hak pribadinya. “Kami senantiasa akan mengawal beliau, apapun langkah yang diambil, tentu hal itu berdasarkan pertimbangan yang matang dan demi kebaikan bersama,” ujar Dadi.

Dikatakan, surat pengunduran diri wabup sebenarnya masih belum dikirimkan secara resmi baik kepada DPRD Indramayu, Bupati, Gubernur maupun Mendagri. “Kami masih menunggu saat yang tepat untuk mengirimkan surat tersebut. Namun kalau secara online melalui chat ya kami sudah kirimkan kepada beberapa pihak, termasuk pula di tingkat pusat,” terang Dadi Carmadi.

 




Tag : No Tag

Berita Terkait