Loading

SINERGITAS ORGANISASI KEMASYARAKATAN DENGAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENJAGA KONDUSVFITAS PILKADA SERENTAK 2024


Reporter: Soni Johari
1 Bulan lalu, Dibaca : 58 kali


Pembinaan organisasi kemasyarakatan

SUKABUMI, medikomonlinePemerintah kota Sukabumi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Sukabumi megadakan pertemuan dengan organisasi kemasyarakatan di Hotel Pangrango Jalan Selabintana Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/3/20224). Kegiatan yang dihadiri 35 ormas dan OKP itu, dalam rangka menjaga kondusivitas pelaksanaan pilkada serentak pada November 2024.

Asda 3 kota Sukabumi Hasan Asari menyampaikan acara ini sangat penting sebab organisasi kemasyarakatan sudah mulai tumbuh dan berkembang bahkan sebelum negara kesatuan Republik dinyatakan 17 Agustus 1945. Oleh karena itu, keberadaan organisasi kemasyarakatan ini menjadi pilar penting dalam perjalanan sejarah. Dengan demikian, pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan kepemudaan menjadi bagian menentukan arah pembangunan kota Sukabumi khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.

Untuk itu, ke depannya harus dilibatkan terus menerus sebab mereka mempunyai akses langsung terhadap masyarakat sehingga menjadi bagian pemberi aspirasi dan inspirasi untuk melakukan prioritas pembangunan dan apa yang kemudian bisa dilaksanakan oleh pemerintah.

Dikatakan kegiatan pembinaan rutin dilakukan. Pada hari ini dihubungkan dengan persiapan pemilu kepala daerah yang tentunya dengan suasana kondusif dan damai.

“Alhamdulillah kota Sukabumi tidak ada gejolak yang luar biasa. Kita mampu menjaga kerukunan, damai, semua berjalan normal dan kondusif. Mudah-mudahan ini tetap terjaga sampai sekitar bulan November nanti pelaksanaan pemilu kepala daerah,” tuturnya. (Soni Johari)

Tag : No Tag

Berita Terkait