Loading

Tambah Pengetahuan, Keterampilan dan Bentuk Sikap serta Perilaku, 70 Anggota Linmas se Kecamatan Ciksel di Bina.


Agus
1 Tahun lalu, Dibaca : 266 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Sekretaris Camat Cikarang Selatan Udung Budiawan membuka langsung acara pembinaan Linmas se Kecamatan Cikarang Selatan, di hotel Citra Inn, pada Kamis (13/7/2023).

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Untuk menambah Pengetahuan, Keterampilan, Pembentukan Sikap dan Perilaku, sekitar 70 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Cikarang Selatan, dilakukan Pembinaan. Pembinaan Satlinmas oleh Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan tersebut dilaksanakan di Hotel Citra Inn, pada Kamis (13/7/2023).

Sekretaris Kecamatan yang mewakili Camat Cikarang Selatan Udung Budiawan mengatakan,  bahwa ada Dasar Hukum Linmas dan Pembinaan Linmas, Dasar Hukum Linmas sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 42 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan peningkatan kapasitas Anggota Satlinmas dan Dasar Hukum Pembinaan Linmas yakni Peraturan Gubernur (Pergub) No. 33 tahun 2017 tentang pedoman pembinaan teknis operasional penyelenggaraan perlindungan masyarakat di daerah pemerintah provinsi jawa barat.

"Jangan lupa sebagai anggota linmas harus tahu tentang tugas pokok linmas, seperti melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat pemerintahan dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa," katanya yang langsung membuka kegiatan pembinaan Linmas di Hotel Citra Inn, pada Kamis (13/7/2023).

Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Selatan Daniel Aritonang sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, tujuan dilaksanakan pembinaan Linmas ini, agar anggota linmas lebih memahami tugas-tugasnya. Bahkan meningkatnya pengetahuan, keterampilan, terbentuknya sikap dan perilaku serta kemampuan anggota satlinmas dalam melaksanakan tugasnya, seperti membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada 70 satlinmas yang hadir, dan kepada tiga narasumber, termasuk Kasatpol PP Kabupaten Bekasi yang hari ini juga hadir memenuhi undangan," terangnya.

Perlu diketahui kegiatan pembinaan Linmas se Kecamatan Cikarang Selatan ini, dihadiri oleh Sekcam Cikarang Selatan, Kasi Trantib, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, dan dari BPBD yang dilaksanakan dua hari tanggal 13 dan 14 Juli 2023, di Hotel Citra Inn.

Tag : No Tag

Berita Terkait