Loading

Tanaman di Sekitar Jembatan Estetika Tegal Danas Tak Terurus


Manah/Agus
14 Hari lalu, Dibaca : 46 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Jembatan Estetika Tegal Danas Cikarang Pusat.

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Penampakan Estetika Jembatan Tegal Danas yang dibangun tahun 2022 mulai menjadi sorotan publik. 

Pasalnya, Jembatan Estetika Tegal Danas yang dibangun untuk mempercantik tampilan jembatan yang menggunakan uang negara sebesar 7 miliar tampak tidak terurus. 

Terlihat disisi Jembatan tersebut sejumlah tanaman yang ada tampak mengering dan mati karena tidak adanya pemeliharaan. 

Padahal awak media sebelumnya sudah mengkonfirmasi Kepala Dinas Bina Marga Henry lincoln pada April lalu. Namun, hingga September ini taman Estetika tersebut tampak tidak ada perubahan. 

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Henry Lincoln, menjelaskan melalui pesan WhatsApp kalau Pembangunan Estetika jembatan tersebut masih berada dibawah tanggung jawab penyedia untuk pemeliharaan dan perawatannya, pihaknya juga akan menyampaikan kepada PPK. 

"Sekarang masih dalam pemeliharaan Bang, nanti saya infokan ke PPK nya." Ujar Henry lincoln melalui pesan WhatsApp. 

Menurut Henry, pemeliharaan masih tanggung jawab penyedia sampai masa pemeliharaan habis dan selanjutnya akan diserah terimakan kepada bidang PSU dalam perawatannya. 

"Ya sekarang masih tugas penyedia Bang smp hidup dan kl mati pun harus diganti smp masa pemeliharaan habis, selanjutnya setelah serah terima akan diserahkan ke bidang PSU untuk di rawat." Jelas Henry. 

Seperti diketahui, dilihat dari Web lpse. Pembangunan Estetika Jembatan Tegal Danas dengan kode RUP 36872447. Jembatan tersebut dianggarkan dengan harga Rp. 7.000.000.000, harga terkoreksi Rp. 6.794.941.931. Dengan volume pengerjaan 583.33331m².

Dari harga tersebut, kalau volume pengerjaannya 583 m². Artinya, biaya pengerjaan setiap meternya mencapai Rp.11.648.478. 

Sementara hasil pembangunan Estetika Jembatan tersebut terlihat terpasang lampu berbentuk balok berdiri sebanyak 54 batang sebelah kiri dan 54 batang sebelah kanan. Tanaman sendiri berjumlah 35 pot yang berada diatas rumput sintetis dan sudah mengering tidak terawat.

Tag : No Tag

Berita Terkait