Loading

Wali Kota Depok Serahkan Penghargaan dan Kunci MobTang Damkar


Penulis: Lucia
4 Bulan lalu, Dibaca : 113 kali


Wali Kota Depok menyerahkan piagam penghargaan Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif

Wali Kota Depok menyerahkan piagam penghargaan  Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif Dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto Jorghi.

DEPOK, Medikomonline.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris menjadi pembina pada apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Senin (04/12/23).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris berkesempatan menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Perangkat Daerah (PD) hingga kunci mobil tangga (MobTang) Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Depok.

Pertama, piagam penghargaan  Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif Dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto Jorghi

Selanjutnya, dia juga memberikan bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) bagi 100 mahasiswa Depok, kategori berprestasi dan pra sejahtera.

“Beasiswa sudah janji kampanye kita (Wali-Wakil Wali Kota Depok), maka kita berikan melalui Kartu Depok Sejahtera, yang di antara manfaat KDS itu ada beasiswa,” tutur Kiai Idris.

Dikatakannya, setiap penerima manfaat KDS Bidik Manis tersebut, mendapatkan bansos senilai Rp 15 juta rupiah  berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank BJB.

Dalam momen itu juga, Wali Kota Depok menyerahkan piagam penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) kepada RW 19 Kelurahan Baktijaya, RW 05 Kelurahan Ratujaya, dan RW 01 Kelurahan Limo.

Penghargaan diterima oleh Lurah Baktijaya, Mohamad Yanih, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto, dan Camat Limo, Sudadih.

Serta menyerahkan secara simbolis kunci mobil tangga (MobTang) Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar). MobTang Damkar sendiri baru pertama kali di Indonesia dan dihadiahkan kepada Kota Depok.

“Tentunya karena target-target dari pemerintah Kemendagri dalam pemadam kebakaran ini sudah tercapai,” ujarnya.

“Jadi rasa syukur kita dan terima kasih kita, mempertahankan tingkat kinerja kita dengan peningkatan, ini semua untuk upaya-upaya penyelamatan, agar kita lebih tanggap dan lebih dalam kerja-kerja kita,” lanjutnya.

MobTang tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Jepang kepada Kota Depok melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI). “Mobil tersebut dilengkapi dengan tangga sepanjang 40 meter, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengatasi kebakaran di gedung yang tinggi,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait