Loading

Adakan Kegiatan Renang SDN Sindangmulya 01, Buat Korwas Kecamatan Cibarusah Geram


Manah
9 Hari lalu, Dibaca : 59 kali


MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat siswa SDN Sindangmulya 01 kegiatan renang

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Kegiatan renang yang diadakan oleh SD Negeri Sindangmulya 01 ke GNI, membuat Kordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Dasar Kecamatan Cibarusah merasa gerak. Pasalnya sudah diintruksikan sudah dilarang bahwa untuk tidak mengadakan kegiatan renang ke luar sekolah.

Saat dihubungi melalui WA, oleh awak media terkait kegiatan renang di SDN Sindangmulya 01, Korwas Kecamatan Cibarusah Hj Enden mengatakan, dirinya sudah melarang agar jangan ada kegiatan renang di luar sekolah, intinya untuk keamanan siswa. 

"Karena tidak mungkin guru bisa mengawasi siswa sedemikian banyaknya, terutama masalah biaya juga, bahkan ini sangat memberatkan orang tua, memang agak membandel kepala sekolah ini," Kata Hj Enden. 

Selanjutnya Korwas Hj Enden akan menghubungi pengawas binaan sekolah tersebut, agar jangan sampai ada kegiatan seperti itu lagi. Dalam rapat ia selalu mengingatkan, dan ucapan terimakasih kepada awak media sudah mengingatkan dan menyampaikan kepada dirinya. 

"Sehingga saya mendapatkan informasi yang sangat akurat tentang kegiatan renang ini, nanti saya akan panggil termasuk pengawas binaannya," tukas Korwas Hj Enden.

Ketika di konfirmasi salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya, menuturkan, Ia sebagai orang tua membayar dengan biaya Rp. 70.000 ke pihak sekolah untuk renang ke GNI.

"Yah karena masih kecil masih duduk di bangku kelas 1, terpaksa saya harus mendampinginya, jika tidak di dampingi siapa yang mengawasinya, tetap kita orang tuanya," tuturnya.

Sementara itu ketika di konfirmasi terkait kegiatan renang, Kepala SDN Sindangmulya 01 Iyom mengatakan, memang dirinya belum koordinasi dengan Korwas terkait kegiatan renang tersebut. "Tapi kegiatan renang ini perlu, bahkan Dinas Pendidikan pun tidak melarang, sebelum kegiatan renang kita pihak sekolah sudah mengadakan rapat dengan orang tua siswa," pungkasnya. (Manah/Tim)

Tag : No Tag

Berita Terkait