Loading

Anak Seorang Wartawan Terpilih Menjadi Pasukan Paskibraka


Penulis: Redaksi
1 Tahun lalu, Dibaca : 731 kali


Agna Juliana, siswa Kelas XI Madrasah Aliyah MA Pesantren Sabill Mutakqin (MA PSM)Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran terpilih menjadi anggota Paskibraka. (Foto: Agus Kucir)

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Agna Juliana, seorang siswa Kelas XI Madrasah Aliyah MA Pesantren Sabill Mutakqin (MA PSM)Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pangandaran pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, pada Rabu besok, 17 Agustus 2022.

Remaja 17 tahun yang kerap disapa Agna ini adalah putra dari Agus Supriyatman (Agus Kucir-Red) seorang anggota PWI, wartawan aktif yang juga sekaligus pemilik RM Saung Lesehan Agus Kucir.

Menurut Agna, bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi anggota Paskibraka. Dia berhasil mengalahkan teman atau peserta lain dari ratusan calon anggota Paskibraka.

Untuk menjadi anggota Paskibraka ia harus menyiapkan mental agar bisa tetap berlatih dengan baik dan disiplin. Namun, dirinya bersyukur bisa menjadi salah satu calon anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran. "Itu semua tak lepas dari dorongan kedua orang tuanya terutama ayah dan ibu,” katanya.

Agna menambahkan, “Awal mulanya saya tak menyangka menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran, meskipun awalnya saya terpilih pada kompetensi Paskibraka Tingkat Provinsi.”

“Perasaan saya tentunya senang dan bahagia bisa bergabung di Paskibraka, karena menurut saya sampai di sini cukup sulit dari beberapa tahapan seleksi. Hingga dalam perjalanan paska seleksi, kaki saya sebelumnya harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karen kuku dari ibu jari harus dicopot jika mau melanjutkan sebagai pasukan Paskibra, dan itu sakit sekali,” ucapnya.

Menurutnya, kuku ibu jari mesti dicopot karena mungkin pada saat latihan pas musim hujan sehingga pakai sepatu basah dan pada ibu jari kaki mengalami bengkak terkena infeksi hingga terpaksa dicabut kukunya.

“Sekali lagi itu pastinya sakit dan Alhamdulillah pastinya nggak nyangka saya bisa sampai di sini lolos menjadi Paskibraka tahun ini,” kata Agna, Senin (15/08/2022 di Hotel Grend Parigi. Terpilih menjadi Paskibraka, Agna mengaku banyak menimba ilmu dan pengalaman.

Sementara itu, Agus Supriyatman yang biasa disapa Agus Kucir mengaku bangga sekaligus mendukung penuh terkait dengan apa yang dilakukan anak ke-2 dari 4 saudara ini.

“Saya sebagai orang tuanya tentunya bangga dan bangga sekaligus mendukung penuh atas kegigihannya, apalagi Agna yang bercita-cita ingin menjadi seorang polisi. Tentunya dengan bekal dan pengalamannya di Paskibra ini bisa menjadi bekal pengalaman dan ilmu kelak nanti untuk mendorong cita-citanya menjadi seorang polisi,” kata Agus.

“Dan itu pun selain bisa mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran itu sendiri, juga bisa mengangkat nama baik orang tuanya dan sekolahnya di mana Agna saat  ini sekolah sambil pesantren di PSM Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait