Loading

KKN Unigal Sengaja Tidak Keluar Ciamis Agar Mampu Menggali Potensi Yang Ada


Penulis: Herz_Cms
8 Bulan lalu, Dibaca : 201 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM (tengah) Menyematkan Selendang Penghargaan Kepada Mahasiswa UNIGAL yang Akan KKN Didampingi Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang, M, Pd (kiri_Baju Pdh) di Pendopo Gedu

CIAMIS, Medikomonline.com - Sudah beberapa tahun kebelakang para Mahasiswa Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis, Propinsi Jawa Barat dalam melakukan KKN Kuliah Kerja Nyata bagi mahasiswanya tidak keluar daerah.

Ini merupakan bentuk komitmen antara Pemerintah Daerah Ciamis dengan UNIGAL dalam mengolaborasikan peningkatan sumber daya yang ada.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya saat hendak melepas 936 Mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Periode ke-II TA 2022-2023 di Halaman Pendopo Gedung Negara Ciamis, Selasa pagi (01/8/2023). 

"Tahun ini dan tahun-tahun kebelakang Unigal senantiasa menempatkan peserta KKN di wilayah Kabupaten Ciamis. Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama dan kolaborasi yang terus terjalin dengan baik, "katanya.

Sebanyak 936 Mahasiswa akan ditempatkan di 40 Desa yang berada di Lima Kecamatan yaitu Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sadananya, Baregbeg, dan SindangKasih.

"Mudah-mudah dengan adanya para peserta KKN di daerah mampu menggali ataupun mengembangkan potensi yang ada, dan tentunya dengan cara berkolaborasi kerjasama dengan SDM yang ada di daerah,” tuturnya.

Foto : 936 Mahasiswa Foto Bersama di Depan Gedung Negara Ciamis, Selasa (01/8/2023) Saat Hendak Pergi KKN.

Selanjutnya, Bupati Herdiat mengingatkan untuk tetap menjaga nama baik pribadi dan almamater.

"Jaga almamater, jaga lembaga, jaga nama baik pribadi dan keluarga, saya tidak mau mendengar viral nya KKN yang macam-macam (buruk_mksd),” Tegasnya. 

Bupati juga mengatakan ucapan selamat atas akan dilakukannya KKN ini yang menjadi program wajib para mahasiswaenjelang akan mengakhiri masa belajarnya.

“Selamat melaksanakan KKN, selamat berbaur langsung dengan masyarakat untuk bekal dimasa yang akan datang,” Pungkasnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Bupati Cimais, Herdiat, Rektor Universitas Galuh Dr. Dadi, M.Si mengatakan bahwa dengan melalui kerjasama dengan Pemda Ciamis Masyarakat di Daerah/Desa dapat merasakan kontribusi dari para mahasiswa secara langsung.

“Melalui program KKN ini, kerjasama antara Unigal dengan Pemerintah Daerah dapat berlangsung secara berkelanjutan, sehingga masyarakat di Desa dapat merasakan peningkatan kesejahteraan secara signifikan,”terangnya.

Adapun tema yang di usung pada pelaksanaan KKN kali ini, Rektor Unigal menyampaikan yakni, “Peningkatan Ekonomi berkelanjutan melalui Program KKN Universitas Galuh Tahun 2023”.  

Tag : No Tag

Berita Terkait